Tuesday, April 3, 2018

kuningan religi

392 KK Pengungsi Ciniru Mendapat Uluran Tangan Pengusaha Muslim Jakarta


CINIRU, KUNINGAN - Sebanyak 392 Kepala Keluarga korban terdampak bencana alam, yang mengungsi di 7 titik lokasi pengungsian di Kecamatan Ciniru, Kabupaten Kuningan mendapat uluran tangan kelompok pengusaha Muslim asal Jakarta, Kamis (29/03/2018), di halaman Kantor kecamatan setempat.

Rombongan pengusaha Muslim yang dipimpin oleh Al Ustad Ir. Zaid Bachmid, tiba di lokasi posko bencana Kecamatan Ciniru disambut oleh ratusan warga terdampak bencana yang sudah berkumpul. Bantuan yang diberikan, secara langsung dibagikan oleh mereka ke tangan-tangan korban terdampak bencana di pengungsian.

Nampak ikut serta mendampingi rombongan, Ketua Rukun Wargi Kuningan, H. Sanis Ghazali, Ketua Paguyuban Perantau Putera Kuningan, H. Kamdan, Tokoh Muda Kuningan, Arya Permana Graha, dan Camat Ciniru, Jaenudin.

" Alhamdulillah, kami ke sini mengemban amanah para pengusaha muslim di DKI Jakarta dan mereka bukanlah orang Kuningan. Mereka tersentuh ketika mengetahui informasi pemderitaan saudara-saudara kita yang terkena musibah di Kuningan, " tutur Sanis Ghazali kepada kuninganreligi.com.

Sementara, pimpinan rombongan, Ustad Zaid Bachmid, mengungkapkan bahwa bantuan yang diberikannya tidak seberapa dibandingkan dengan penderitaan dan cobaan yang menimpa saudara-saudaranya di pengungsian tersebut.




" Semoga Alloh SWT, kembali memberikan yang terbaik buat saudara-saudara untuk bisa hidup normal kembali dan mendapatkan kondisi yang lebih baik ke depannya, " ungkapnya.

Terpisah, Camat Ciniru, Jaenudin mengapresiasi dan sangat berterima kasih kepada rombongan yang telah ikut membantu para korban bencana di Pengungsian. " Ini kedua kalinya Pak Ustad Bachmid ke Ciniru, semoga Beliau senantiasa diberikan kesehatan, dan kelapangan rezeki, " ucapnya.

Pengusaha Al Hakim Sport Center, Jatiwaringin, Pondok Gede ini, memang nampak antusias untuk membantu  korban bencana. Sejak datangnya musibah longsor dan pergerakan tanah di Kuningan sebulan yang lalu, mereka telah tiga kali turun membantu.

Selain di Kecamatan Ciniru, mereka juga memberikan bantuan di Desa Cipakem dan Padamulya, Kecamatan Maleber, sepekan yang lalu.

" Ke depannya kita akan terus berkoordinasi dengan para pengusaha di DKI Jakarta untuk tetap menggalang bantuan. Apalagi para pengungsi ini kan masih lama bisa mendapatkan relokasi, " ujar Sanis Ghazali menutup pembicaraan.

kuningan religi

About kuningan religi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :