Tuesday, April 3, 2018

kuningan religi

Babinsa, Selalu Terdepan Atasi Permasalahan Warga Desa


KUNINGAN - Seorang anggota TNI yang didaulat menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus mampu menjadi garda terdepan di Satuan Kewilayahan yang langsung berhubungan dengan masyarakat.

Hal ini sejalan dengan instruksi Komandan Kodim 0615/Kuningan, Letkol Inf. Daru Cahyadi Soeprapto, yang memerintahkan seluruh anggota TNI di wilayahnya untuk selalu mengedepankan penanganan cepat terhadap permasalahan warga di sekitarnya.

Salah satu pencapaian upaya tersebut, TNI memiliki program Karya Bhakti yang diselenggarakan guna meningkatkan soliditas dan solidaritas jajarannya untuk bersinergi dengan seluruh komponen.

Kegiatan nyata dari upaya tersebut terlihat saat Babinsa Desa Mandalajaya dari Koramil 1512/Lebakwangi, Kodim 0615/Kuningan, Serda Suroso yang melaksanakan Karya Bhakti memperbaiki saluran air yang mampet bersama warga  Desa Mandalajaya, pada Jum'at
 (23/03/2018)


" Kami menyelenggarakan Karya Bhakti ini, untuk mewujudkan kondisi lingkungan yang hijau, bersih dan sehat serta menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berbangsa dan bernegara menuju terwujudnya kemanunggalan TNI-rakyat, " ungkap Serda Suroso, di sela kegatannya.

Menjadi seorang Babinsa baginya, bererti harus berada di tengah-tengah masyarakat serta harus mempu berbaur dengan masyarakat desa binaannya sehingga diharapkan dapat memecahkah permasalah masyarakat yang sedang dihadapi.


Kegiatan ini tidak saja mampu menjadi wahana menumbuhkan kepedulian dan mempererat tali silaturrahmi di antara warga dan TNI, tetapi juga perwujudan adanya kebersamaan, persatuan dan kesatuan.

" Ini juga merupakan budaya Bangsa Indonesia yaitu bergotong-royong dengan warga dalam dalam rangka memelihara kebersihan lingkungan sekitar, " ucap Suroso.

kuningan religi

About kuningan religi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :