Berita Terkini

Dadang Supardan Resmi Dilantik Sebagai Pejabat Sekda Kuningan



KUNINGAN - Setelah beberapa pekan sempat menjabat sebagai Plh Sekda Kabupaten Kuningan, Drs. H. Dadang Supardan, M.Si., akhirnya resmi dilantik menjadi Pejabat Sekda Kabupaten Kuningan, pada Rabu (21/03/2017).

Pelantikan Dadang, dilakukan oleh Plt Bupati Kuningan, Dede Sembada, S.T., di Pendopo Kuningan disaksikan oleh seluruh pejabat di lingkup Pemkab Kuningan. Setelah dilantik, Dadang menerima penyerahan jabatan dari pejabat Sekda sebelumnya, Drs. H. Yosep Setiawan, M.Si.

Diketahui, Yosep berhenti menjabat sebagai Sekda Kuningan dikeranakan dirinya memasuki batas usia pensiun tertanggal 1 Maret 2018. Kekosongan jabatan sekda ini sempat diisi oleh Dadang sebagai Plh Sekda mulai tanggal tersebut.

Pelantikan Dadang, yang juga masih diberi kepercayaan melaksanakan tugas pokok sebagai Asisten Pembangunan Setda Kuningan ini, sebagai Pejabat Sekda berdasarkan Keputusan Bupati Kuningan Nomor 821.27/KPTS.198-BKPSDM/2018.

Penjabat dimaksud  melaksanakan tugas paling lama tiga bulan terhitung mulai tanggal pelantikan. Dalam hal jangka waktu terjadi kekosongan  Sekda terlampaui dan Sekretaris definitif  belum ditetapkan paling lama lima hari kerja. Pejabat Sekretaris Daerah diisi  oleh pejabat  yang ditunjuk oleh Gubernur sebagai Wakil pemerintah Pusat yang memenuhi persyaratan  sesuai dengan ketentuan peraturan Perundang-undangan.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan Berita acara  pengambilan sumpah. Kemudian Plt Bupati Kuningan melakukan penyerahan  Keputusan  Bupati Kuningan tentang pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan kepada Drs. H. Dadang Supardan, M.Si.

Dilakukan juga pembacaan sekaligus penandatanganan Pakta Integritas oleh Dadang Supardan. Dengan diakhiri serah terima jabatan Sekda disertai dengan pendatanganan  berita acara serah terima jabatan.

Dalam kesempatan itu, Plt. Bupati Kuningan  menyampaikan sebagai Pembantu pimpinan  dan filter bahan penetapan kebijkan pimpinan, pejabat Sekretaris Daerah harus eliti dan cermat dalam menyusun konsep baik dalam bidang administrasi, organisasi dan tata laksana maupun ekonomi pembangunan . Sehingga penyelenggaraan pemerintah dapat berjalan dengan baik.

“Saya mengucapkan terima kasih  kepada H. Yosef Setiawan, M.Si dan penghargaan  yang setinggi-tingginya  atas segala curahan tenaga, waktu dan pemikiran selama mengabdi  dan mengukir prestasi di Lingkungan pemerintah kabupaten Kuningan. begitu juga kepada Pejabat Sekretaris Daerah, saya ucapkan selamat melaksnakan tugas dengan sebaik-baiknya<” ujar Plt Bupati Kuningan, Dede Sembada.