Berita Terkini

Dandim 0615/Kuningan Akrab dengan Jurnalis di Coffee Morning


KUNINGAN - Suasana akrab terasa saat jajaran Kodim 0615/Kuningan mengadakan coffee morning bersama belasan jurnalis liputan Kuningan, Selasa (20/03/2018) di Makodim 0615/Kuningan, Jalan RE. Martadinata, Kuningan.

Dandim 0615/Kuningan, Letkol Inf. Daru Cahyadi, S.Sos.,M.M., yang didampingi Kasdim Mayor Inf. Riza Taufiq Hasan, SIP., terlihat berbincang-bincang tanpa sekat dengan para awak media.

" Para awak media ini kan besar jasanya bagi pembangunan di daerah, bahkan tidak salah jika saya katakan Kabupaten Kuningan bisa dibangun lewat media, " ujar Dandim Daru Cahyadi.

Dandim mengatakan bahwa masyarakat Kuningan ke depan akan melek dan haus akan informasi. Dengan munculnya teknologi android, ucapnya, semakin banyak masyarakat, mulai anak-anak hingga orangtua, bebas membaca informasi apa pun.

" Maka semakin banyak informasi yang diserap masyarakat, seorang jurnalis dituntut untuk membuat berita yang sarat akan pesan moral. Karena dari pemberitaan tersebut bisa berdampak baik dan buruk terhadap masyarakat, " pesannya.

Untuk itu, Dandim berharap ada sinergitas antara TNI dengan awak media dalam rangka memelopori upaya-upaya mengatasi permasalahan yang terjadi pada masyarakat yang ada di sekelilingnya. " Kami selalu menekankan kepada para anggota TNI di lapangan untuk memprioritaskan upaya tersebut, " tandas Dandim.

Selain berbincang seputar pemberitaan dan media massa, Dandim juga memberikan cinderamata kepada para awak media berupa jaket yang diharapkan bisa berguna untuk liputan di lapangan.

Terpisah, salah wartawan media online Suara Kuningan, Dani Andriawan, mengaku sangat berterima kasih kepada jajaran Kodim 0615/Kuningan atas pengakuannya pada awak media.

" Terus terang kami sangat berterima kasih, selama ini jajaran Kodim 0615/Kuningan telah banyak membantu terutama dalam kemudahan diperolehnya bahan-bahan ekspose berita, " ungkapnya.

No comments