Berita Terkini

Di Purwasari, Acep Kukuhkan Relawan Bara Sakti


GARAWANGI - Meski sebagai calon Bupati pertahana, namun tak membuat seorang H. Acep Purnama berkacak pinggang. Setiap saat, dirinya, baik bersama maupun tanpa tim pemenangannya, terus melakukan penguatan untuk pelaksanaan Pilkada Kuningan 2018.

Seperti yang terlihat di salah satu posko relawannya yang terletak di Jalan Raya Purwasari-Garawangi, Kabupaten Kuningan, Ahad (18/03/2018).

Sepulang dari kunjungannya ke Kabupaten Karawang dalam rangka menghadiri acara milangkala ke-6 komunitas Barakuda, Acep pun bisa hadir dalam pengukuhan Relawan Barisan Acep Ridho Sangkan Kuningan Sajati (Bara Sakti) di Desa Purwasari Kecamatan Garawangi Kabupaten Kuningan.

Ketua Relawan Bara Sakti, H. Ahmad Supardi, mengungkapkan bahwa pihaknya sengaja merapatkan barisan anak muda yang satu komunitas dengannya untuk mendukung pasangan AR.

" Bermula dari nilai silih asah, asih dan asuh, Kami menyatukan diri dalam satu corp bernama Bara Sakti ini, " tegas pria yang biasa dipanggil H. Otong Oi ini.

Ahmad juga menggarisbawahi terkait arah pergerakan relawan yang dibentuknya ini. Menurutnya, Bara Sakti adalah sama-sama dengan hati yang ikhlas, para anggotanya mendukung H. Acep Purnama untuk memenangkan Pilkada Kuningan 2018.

" Tentunya semua pergerakan kami tetap dalam koridor proses agar pembangunan di Kabupaten Kuningan bisa dilanjutkan oleh Beliau. Kami juga punya slogan, Kecil-kecil Kuda Kuningan, jika ada yang tahu makna slogan tersebut, pasti akan merinding, mengingat sejarahnya, " ujarnya.

Sementara itu, Cabup Acep sangat mengapresiasi terbentuknya relawan Bara Sakti ini. Dirinya akan berupaya untuk bisa bertemu dengan seluruh masyarakat Kuningan guna menyerap apa yang dikeluhkan mereka.

" Kepemimpinan yang Sajati itu adalah kepemimpinan yang merakyat, jangan ada lagi sekat antara masyarakat dengan pemimpinnya. Sehingga Saya tetap membuka pintu lebar-lebar untuk bisa berkomunikasi dengan seluruh masyarakat, " kata Acep.

Terkait program kerja, Acep juga menjelaskan bahwa dirinya belum berhenti sebagai Bupati Kuningan, hanya saja karena aturan yang mengharuskan dirinya cuti di luar tanggungan negara.

" Hingga saat ini saya tetap sedang melaksanakan program kerja pembangunan, bukan lagi merencanakan, kalau yang lain kan baru merencanakan, " ucapnya.

Di akhir pertemuan, Acep mengukuhkan puluhan pengurus relawan Bara Sakti dengan cara bersalaman. Nampak hadir juga dalam pertemuan tersebut, Anggota DPRD Kuningan, Andi Malarangeng, Ketua Gamas Kabupaten Kuningan, K. Nana Nurudin, dan beberapa anggota Panwascam Garawangi yang melakukan pengawasan terhadap berlangsungnya kegiatan.