Tuesday, April 3, 2018

kuningan religi

Forum Ikatan Pemuda-Pemudi Kuningan Dorong Kegiatan Positif untuk Masyarakat


KUNINGAN - Puluhan remaja yang menamakan diri mereka Forum Ikatan Pemuda-Pemudi Kuningan (FIPPK) memelopori gerakan positif untuk warga sekitar. Seperti yang terlihat di beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan di beberapa desa wilayah Kuningan Utara. Mereka menggelar program belajar setara paket A, B dan C bagi para remaja putus sekolah di sana.

Salah seorang penggerak FIPPK, Hans, atau yang dikenal dengan panggilan Raya, menjelaskan kepada kuninganreligi.com bahwa forum yang digawanginya itu terbentuk sebagai wadah yang bisa mendorong generasi muda Kuningan agar memiliki peran positif bagi masyarakat.

" Kita akan terus membuat gerakan-gerakan yang bersifat sosial, budaya, ekonomi dan pendidikan. In juga dalam rangka turut berperan aktif membantu beberapa program yang digulirkan Pemerintah Daerah, " ungkap pria berambut gondrong ini.

Raya mengatakan bahwa forum yang dibentuknya ini, berawal dari seringnya kumpul bareng dan diskusi terkait permasalahan yang ada di masyarakat.

" Saya bersama rekan Saya, Mas Wildan dan sahabat lainnya, membentuk forum ini dua bulan ke belakang. Alhamdulillah respon dari berbagai pihak sangat baik, " ujarnya.

Meski forum yang dibentuknya ini baru seumur jagung, dirinya yakin, ke depan akan bisa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Kuningan.

" Untuk sementara, beberapa desa yang mejadi binaan kami masih di wilayah Kuningan Utara. Yakni, Desa Cilimus, Desa Timbang dan Desa Bunigeulis, " imbuhnya.

Terkait keanggotaan dan pengurus, Raya mencoba menggugah pemuda-pemudi yang ada di Kuningan untuk bisa bergabung bersama untuk bisa berkarya nyata bagi Kuningan.

" Alhamdulillah, kader kami bertambah banyak, ini bukti respon positif para generasi muda Kuningan terhadap gerakan kami. Mereka ada yang dari pelajar SMP, SMA, Mahasiswa, bahkan remaja putus sekolah, " ucap pria yang juga pintar berpuisi ini.

Selain respon dari warga, pihaknya juga mengklaim bahwa forum yang dibentuknya telah mendapat respon positif dari beberapa pejabat terkait seperti camat, bahkan kepala daerah serta aparat hukum.

“ Karena semua kegiatan yang semua kita lakukan adalah untuk lebih mensinergikan lagi peran pemuda yang bersifat positif untuk memakmurkan agama, bangsa dan negara, khususnya Kabupaten Kuningan ini,” tukasnya.

kuningan religi

About kuningan religi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :