Wednesday, April 18, 2018

kuningan religi

Gandeng TNGC, Amanah Center Jaga Kualitas Lingkungan Kaki Gunung Ciremai


CIGUGUR - Bermunculannya kawasan wisata bertema alam bebas di kaki gunung tertinggi di Jawa Barat, Ciremai (3078 mdpl) ,tentu akan berdampak baik di sisi kelestarian alamnya, atau bahkan sebaliknya, jika tidak diimbangi dengan pengelolaan kawasan ekoturisme secara baik.

Hal itu disikapi pihak Amanah Center, yang diketuai oleh tokoh muda Kuningan, Arya Permana Graha, dengan aksi penanaman sebanyak 150 batang pohon di kawasan obyek wisata Tenjo Laut, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, pada Rabu (18/4/2018).

Arya berharap bahwa aksi penanaman ini tidak sekedar seremonial dan bisa berlanjut dengan mengikuti perkembangan pertumbuhan pohon yang ditanam.

" Dengan menggandeng Taman Nasional Gunung Ciremai, diharapkan penanaman yang dilakukan di lahan kawasan ecotourism ini akan bermanfaat sepenuhnya bagi peningkatan kualitas lingkungan di areal Gunung Ciremai khususnya dan daerah di kaki Gunung Ciremai pada umumnya, " paparnya.

Kepada kuninganreligi.com, Arya juga mengatakan bahwa aksi tersebut tidak terlepas dari rangaian peringatan Hari Kartini Tahun 2018 yang sedang digelarnya.

" Selain aksi penanaman ini, kami juga akan mengadakan Pendakian Ciremai Kartini 2018, pada Jum'at-Sabtu (20-21/4/2018) lusa, " terang Arya.

Dalam agenda pendakian tersebut, direncanakan diikuti oleh para srikandi Kuningan yang telah mendaftarkan diri menuju puncak Ciremai. Pihak Amanah Center, imbuhnya, menggugah para pendaki untuk melakukan aksi bersih-bersih Ciremai dari sampah.

" Nanti peserta yang membawa sampah terbanyak saat turun dari puncak, akan mendapatkan surprise dari kami, " tandasnya.

Disamping kedua agenda di atas, Arya juga menjelaskan bahwa rangkaian peringatan Hari Kartini akan diisi dengan upacara peringatan Hari Kartini yang akan dilaksanakan di puncak Ciremai, Baksos Mushola di Jalur Pendakian, dan Pemasangan Rambu Jalur Pendakian.(nars)

kuningan religi

About kuningan religi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :