Monday, April 16, 2018

kuningan religi

IBU-IBU PERSIT KCK PUNYA ANDIL BESAR BAGI NEGARA



KUNINGAN - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang 26 di lingkup Kodim 0615/Kuningan dilaksanakan secara sederhana di Aula Mashud Wisnusaputera, Makodim 0615/Kuningan, Jalan RE. Martadinata Kuningan, Senin (16/4/2018).

HUT Persit KCK mengembil tema : ' Dengan Dilandasi Keimanan dan Ketakwaan, Persit Kartika Chandra Kirana Bertekad untuk Meningkatkan Potensi Diri, Kesehatan dan Pendidikan Keluarga serta Kreatifitas Anggota Guna Mendukung Tugas TNI AD'.

Hadir dalam agenda HUT, Dandim 0615/Kuningan, Letkol Inf. Daru Cahyadi Soeprapto, S.Sos. MM., Ketua Persit KCK Cabang 26 Kodim 0615/Kuningan, Ny. Ririn Daru Cahyadi, Kasdim 0615/Kuningan, Mayor Inf. Reza Taupik Hasan, SIP., Wakil Ketua Persit KCK Kuningan, para Danramil, para perwira staf dan para Dan Unit di lingkup Kodim 0615/Kuningan.

Dalam sambutannya, Dandim Daru Cahyadi mengucapan selamat kepada ibu-ibu persit dan mendoakan semoga Persit semakin jaya dan lebih maju dalam segala hal. Persit juga diharapkan bisa selalu dapat membantu prajurit dalam mensukseskan tugas demi kemajuan negara dan bangsa.

Sinergitas Persit KCK dengan GOW, Bhayangkari dan Dharma Wanita di kedinasan yang ada di Pemkab Kuningan, kata Dandim, dapat digunakan untuk membantu Pemerintah Daerah untuk mempromosikan potensi yang dimiliki daerah.

" Hal itu bisa dituangkan dalam bentuk mensosialisakan potensi daerah melalui Sosial Media seperti FB, Instagran, Twiter, dan yang lainnya, " ungkapnya. 

Di bidang kesehatan, Persit KCK diminta lebih peka terhadap kesehatan masyarakat yang ada di sekelilingnya. Tak terkecuali, di bidang pendidikan, Persit didorong dalam hal penguasaan pengetahuan dalam pendidikan keluarga.

" Jangan sampai ibu-ibu Persit ini tidak mengerti dan tidak paham dalam bidang pendidikan Keluarga. Permasalahan yang dimiliki Ibu-ibu Persit ini akan berpengaruh kepada Bapak-bapaknya yang notabene anggota TNI, " ucap Dandim.

Dandim mengungkapkan, setelah dirinya memperhatikan, pihaknya mendapatkan data bahwa 85% permasalahan prajurit diakibatkan oleh permasalahan di dalam Keluarganya. " Oleh karena itu, Ibu-ibu Persit sangat memegang peran penting baik di keluarga maupun di Kedinasan, " imbuh Dandim.

Selain dua hal di atas, Dandim juga memberikan arahan tetang peningkatan kreatifitas anggota Persit, untuk memajukan dan meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Juga dibahas tentang penggunaan Medsos yang bijak, anggota Persit diharapkan bisa mempelopori menggunakan media sosial tanpa hoax dan bijak.

Sementara, Ketua Persit KCK Cabang 26 Kodim 0615/Kuningan saat membacakan anamat Ketua Umumnya mengharapkan agar Persit KCK dapat memberikan sumbangsih bhakti yang lebih besar. 

" Latar belakang sejarah telah menunjukan, bahwa sesungguhnya Persit KCK memiliki peran yang sangat strategis dalam konteks kenegaraan yaitu mendukung para suami yang sedang melawan penjajah, " ucap Ny. Ririn Daru Cahyadi. 

Berbagai kegiatan yang telah dilakukan oleh Persit KCK, imbuhnya, merupakan upaya untuk mewujudkan masyarakat dan anggota Persit KCK yang beriman dan bertaqwa, sehat, berpendidikan sehingga dapat mengembangkan potensi diri secara aktif..

" Saya juga ingin mengingatkan tentang hak politik Persit, mengingat kita saat ini tengah berada di tahun Politik. Bahwa sesuai Undang-Undang, seluruh anggota persit maupun keluarga Prajurit TNI AD lainnya, pada dasarnya adalah warga negara Indonesia biasa yang memiliki Hak Politik, " tandasnya.

Oleh karena itu, ucap Ny. Ririn, Ia minta agar hak politik anggota Persit digunakan dengan penuh tanggung jawab, cerdas dan bijaksana serta selalu mengedepankan kepentingan rakyat.(nars)

kuningan religi

About kuningan religi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :