Berita Terkini

INI KOMITMEN CABUP PERTAHANA BAGI PENDIDIKAN WARGA KUNINGAN


KUNINGAN - Kandidat bupati pertahana berkomitmen terhadap pengembangan sumberdaya manusia warga Kuningan.  Saat bersosialisasi di Desa Bojong,  Kecamatan Cilimus,  Senin (09/4/2018), Acep Purnama, mengaku memiliki program unggulan pemberian beasiswa sampai Strata-2 bagi putra-putri Kuningan yang pintar, cerdas tetapi kurang mampu secara ekonomi.
Dalam setiap pemaparan visi dan misinya, Acep Purnama selalu menekankan kewajiban pemerintah untuk mendukung dunia pendidikan. 

"Jangan takut tidak punya uang untuk biaya pendidikan. Kalau kita memiliki putra-putri cerdas, tapi tidak memiliki biaya untuk menyekolahkan, datang ke saya. Pemerintah pasti siap bantu untuk mewujudkan pendidikan setinggi-tingginya,”  tandas Cabup pasangan M Ridho Suganda ini.


Bantuan untuk pendidikan ini,  katanya,  diberikan asalkan  putra-putri yang melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi itu siap dan wajib membangun desa kelahirannya.

Ungkapan Acep  ini kontan disambut salah seorang warga, Ima Amaliya (19), mahasiswi Uniku Jurusan Kehutanan Semester 4 ini mengaku berasal dari keluarga tidak mampu dan ingin sekali mewujudkan cita-citanya. 

" Maukah Bapak mewujudkan cita-cita saya untuk menjadi Sarjana Kehutanan. Saya yatim, Ibu saya tidak punya biaya, pak?," tanya Ima.

Menanggapi pertanyaan warga, Acep sangat mengapresiasi sekali. Dirinya berjanji siap mewujudkan cita-cita Ima dan menyuruhnya mencatat nomor handphone untuk bisa berkomunikasi.


" Itu namanya mahasiswa. Harus berani menyampaikan aspirasinya.  Jangan dulu pacaran ya, kalau sudah lulus bantu bapak bangun Desa Bojong," terang Acep menjawab keinginan Ima yang di balas dengan anggukan dan rasa terharu dari Ima

Jawaban dari Acep membuat Ima terharu dan bangga. Ia mengaku yakin pada Cabup nomor urut 3 ini peduli pada pendidikan orang-orang tidak mampu seperti dirinya. 


" Pasti saya dukung Acep-Ridho. Saya akan ajak keluarga dan teman-teman untuk sama-sama memilih Acep-Ridho," janji Ima, dengan nada haru. (nars)