Berita Terkini

JADI MC DADAKAN, MENSOS IDRUS SANJUNG JOKOWI


KUNINGAN – Kedatangan Menteri Sosial RI, Idrus Marham di GOR Ewangga Kuningan Jawa Barat, Jum'at (27/4/2018), disambut oleh 500 warga penerima bantuan PKH dan Sembako dan Beras Sejahtera (Rastra). Mereka merupakan bagian dari kelompok penerima manfaat PKH yang diambil dari enam kecamatan di Kabupaten Kuningan.

Idrus tidak sendiri, bersama rombongannya, ikut juga para Dirjen yang ada di kementeriannya dan pejabat terkait dengan bantuan non tunai PKH serta Rastra.

Saat, akan membagikan bantuan secara simbolis kepada para penerima berprestasi, Mensos Idrus, yang dipersilahkan MC untuk menyerahkan bantuan, malah mendaulat dirinya sebagai MC.

Satu per satu para pejabat di kementeriannya, termasuk Plt Bupati Kuningan, Dede Sembada, dipersilahkan Idrus untuk menyerahkan bantuan kepada para penerima yang berbaris di depan hadirin.

Setelah penyerahan bantuan, Mensos Idrus Marham, berkesempatan memberikan arahan dan sambutannya. Di awal sambutan Idrus mengisinya dengan memimpin yel-yel khas penerima manfaat PKH. Berkali-kali yel-yel tersebut diakhiri dengan menyebutkan 'Haji Jokowi'.

" Siapa Presiden Kita? " tanya Idrus, dijawab oleh ratusan penerima bantuan dengan meneriakkan "Haji Jokowi".

Dalam sambutannya pun, Mensos Idrus, meminta warga untuk tidak berterima kasih kepadanya, sebagai menteri. Mensos, ujarnya, hanyalah bawahan dari seorang presiden.

" Ibu-ibu jangan berterima kasih, pada saya, tapi berterima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi, " tandasnya.

Tak hanya itu, Idrus juga memaparkan beberapa arahan Presiden Jokowi kepada dirinya untuk turun ke lapangan memastikan bahwa bantuan untuk warga benar-benar sampai ke tangan mereka. 

Idrus juga menjanjikan, pada tahun depan, besaran bantuan PKH akan ditambah. Namun kisaran tambahan besarnya bantuan tidak disebutkannya secara eksplisit. " Ya nanti menjadi dua sampai tiga jutaan lah, " ungkapnya.

Selain membagikan bantuan non tunai PKH serta sembako dan Rastra, kunjungan Mensos RI di Kuningan diisi juga dengan Shalat Jum'at di Masjid Syiarul Islam dan makan siang bersama. Jum'at sore, Idrus bertolak ke Kabupaten Ciamis, untuk mengadakan acara serupa di sana. (nars)