Tuesday, April 3, 2018

kuningan religi

Kodim 0615/Kuningan Gelar Lomba Lintas Alam untuk Pelajar


KUNINGAN - Dalam rangka pengkaderan generasi muda yang cinta alam, Kodim 0615/Kuningan menggelar Lomba Lintas Alam (LLA) antar sekolah tingkat SMP dan SMA/Sederajat se-Kabupaten Kuningan, Ahad (18/03/2018). Kegiatan mengambil lokasi start di Taman Makan Pahlawan (TMP) Haurduni, Kuningan, pelepasan peserta langsung dilakukan oleh Dandim 0615/Kuningan, Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto, S.Sos.,M.M.

" Para peserta LLA juga disiapkan untuk program-program kegiatan lanjutan terkait penjagaan ekosistem alam sekitar. Kegiatan ini digelar sebagai bagian kegiatan komsos kreatif Kodim 0615/Kuningan sekaligus menyambut HUT Kodam III /Siliwangi, ” ucap Dandim menjelang pelepasan para peserta.



Dikemukakan Dandim, kegiatan diikuti sejumlah 76 peserta, terdiri dari 52 tim tingkat SMA, dan 24 tim tingkat SMP, dengan masing-masing tim beranggotakan 5 orang. " Route yang diambil adalah Start dari TMP Haurduni, jalan Veteran – Kuningan, dan finish di TMP Samudra, atau di objek wisata Balong Dalem, Desa Babakan Mulya, Kecamatan Jalaksana, " terangnya.


Kegiatan pelepasan peserta LLA ini juga disaksikan oleh Kapolres Kuningan, AKBP Yuldi Yusman, S.E.,M.Si., Kasdim 0615/Kuningan, Mayor Inf Riza Taufiq Hasan, para Pasi Jajaran Kodim 0615/Kuningan, para Danramil jajaran Kodim 0615 /Kuningan, serta para pendamping peserta Lomba Lintas Alam, dari masing-masing sekolahnya.




Para peserta yang sudah terbagi dalam tim, kesemuanya wajib menyusuri rute yang telah ditentukan untuk bisa masuk penilaian. Dari start di TMP Haurduni, melaju ke Taman Kota Bungkirit, lanjut di Jalan Raya Sukamulya, kemudian Jalan Raya Cileuleuy, RS Sekar Kamulyan, dan masuk Taman Kota Mayasih.

Kemudian peserta menyusuri Jalan Desa Cisantana, Lapang Bola Cisantana, Cigeureung Cigugur, melalui Desa Gunungkeling, Desa Ragawacana, Desa Gandasoli, Desa Pajambon, Desa Sukamukti, Desa Sadamantra, Buper Sadamantra, dan sampai di finish TMP Samudra atau OW Balong Dalem.


Selama menyusuri rute, peserta diberhentikan di 6 titik pos.

Pos ke-1 bertempat di Alun-alun Desa/Kecamatan Cigugur, para peserta mendapat soal-soal yang harus diselesaikan seputar Pengetahuan Umum meliputi Agama, Bahasa Inggris, Matematika, Sejarah Perjuangan, dan info terkini.

Selanjutnya, Pos ke-2 di lapangan bola Desa Gunung Keling, Kecamatan Cigugur, peserta diberikan test kemampuan ketangkasan lempar pisau dan kampak, serta pengetahuan tentang butir-butir Pancasila.

Lalu, di Pos yang bertempat di halaman Masjid Sukamukti, Kecamatan Kramatmulya, peserta diajak memainkan permainan tradisional, yaitu bakiak, engrang, dan nyuhun dingkul.

Pos pemberhentian yang berlokasi di Obyek Wisata Balong Dalem, terbagi menjadi dua pos akhir. Di sana, peserta mendapatkan test tentang titian satu tali, titian dua tali, jaring pendarat, lintas basah dan refling. Terakhir, peserta harus menyelesaikan test Out Bound Wasbang, berupa yel-yel, senam atau Joged Maumere, senam pinguin dan pingpong.

Dandim bersama Kapolres Kuningan, juga menyelipkan pesan kepada pihak sekolah untuk menyampaikan pesan kepada anak didiknya, agar cerdas dalam menggunakan jaringan internet dan media sosial, supaya tidak termakan berita hoax, ujaran kebencian, dan isu SARA serta untuk menjauhi Narkoba.

kuningan religi

About kuningan religi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :