Berita Terkini

Bencana, Perantau Putera Kuningan Ikut Berduka



KUNINGAN - Dewan Penasehat Perkumpulan Perantau Putra Kuningan (P3K) se-Jabodetabek, H. Amin Santono, S.Sos., M.M., Ahad (04/03/2018), langsung memimpin rombongan kendaraan pembawa logistik bantuan untuk korban bencana alam Kuningan di beberapa tempat.

Selepas melaksanakan Sholat Dzuhur, Amin, yang juga merupakan Anggota DPR-RI Komisi 11 ini, bergerak menyalurkan bantuan dari posko ke posko bencana. Posko pertama yang dikunjungi, adalah Posko Bencana Ciniru.

Saat berbincang dengan Sekmat Ciniru, Udin, S.Pd., dan Danramil 1503/Ciniru, Kapten Chk Asep Supriyatna, S.H., Amin menyampaikan rasa duka yang mendalam atas terjadinya musibah bencana alam yang terjadi di Kuningan. " Sebagai putera Kuningan, Kami merasa berkewajiban mengulurkan tangan dan meringankan beban para korban bencana tersebut, " tuturnya.

Tak hanya di Ciniru, Amin yang didampingi oleh Ketua Umum P3K, H. Kamdan., S.E., Sekjen P3K, Lili Rojali, S.H., dan rombongan pengurus P3K lainnya, juga menyambangi Posko Bencana di Desa Cijemit, Desa Kaduagung, Desa Gunungjawa, Desa Kawungsari, Desa Randusari, Kecamatan Cibingbin, dan Kecamatan Cidahu.

Di Posko Bencana Desa Cijemit, Ayah Cawabup Yosa Octora Santono ini, berkesempatan mendengarkan keluhan warga pengungsi dari Desa Pinara. Dengan raut muka sedih, Amin mencoba menghibur warga, dan mengaku akan menindaklanjuti setiap keluhan pengungsi, agar segera bisa hidup normal kembali.




" Keluhan mereka saat ini adalah bukan dari kurangnya support makanan dan pakaian, namun mereka sangat menginginkan segera bertempat tinggal secara privasi bersama keluarga mereka, " ungkap Sekjen P3K, Lili Rojali, S.H. saat mendampingi H Amin.

Kebutuhan relokasi, imbuhnya, memang sangat mendesak untuk segera diwujudkan. Pihaknya berharap Pemkab Kuningan bisa segera merespon hal itu, melalui koordinasi yang tepat dan cepat dengan pihak-pihak terkait.

" Kabarnya akan segera dibangun hunian sementara untuk para pengungsi, semoga itu jadi solusi sementara, yang bisa diwujudkan segera, " tandas Lili.

No comments