Thursday, April 26, 2018

kuningan religi

KUNINGAN PERTAHANKAN PENGHARGAAN KABUPATEN KINERJA TERBAIK TINGKAT NASIONAL


JAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Otonomi Daerah ke XXII, tujuh Kepala Daerah Kabupaten se-Indonesia meraih penghargaan sebagai Kabupaten dengan kinerja terbaik. Acara pemberian penghargaan dilaksanakan pada Malam Apresiasi Peringatan Hari Otda ke-22 di Hotel Sultan Jakarta, Rabu malam (25/4/2018).

Hadir dalam pemberian penghargaan bagi para kepala daerah tersebut, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo. 

Kabupaten Kuningan, ternyata muncul sebagai daerah yang bisa mempertahankan prestasi tersebut setelah beberapa tahun mendapatkan penghargaan serupa. Bahkan, untuk daerah di Provinsi Jawa Barat, Kabupaten Kuningan, tampil sebagai satu-satunya kabupaten yang meraih penghargaan tersebut tahun ini.

Selepas menerima penghargaan, Plt Bupati Kuningan, Dede Sembada mengaku bahwa prestasi tersebut  adalah hasil kerja keras, kerja cerdas dan kerja iklas dari seluruh ASN dan Masyarakat Kuningan.

" Kuningan dapat predikat nomor tujuh untuk Kabupaten Kinerja terbaik Tingkat Nasional dari kurang lebih 600 Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia, " tutur Desem.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada lembaga DPRD Kuningan, para SKPD dan Camat atas kinerja baik yang telah dilakukan mereka selama ini.

Terpisah, Kabag Humas Setda Kuningan, Wahyu Hidayah, yang hadir bersama Asda Pemerintahan, Maman Hermansyah, dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Dudi Pahrudin, menyampaikan bahwa penghargaan kinerja terbaik ini didapatkan dari penilaian pada 700 indikator yang telah ditetapkan oleh pemerintah.  

" Selain evaluasi kinerja dan penyelenggaraan pemerintah juga merupakan akumulasi dari prestasi serta keberhasilan lainnya. Kabupaten Kuningan sendiri pada tahun 2018 ini telah mendapatkan nilai LAKIP B, Maturasi SPIP dengan nilai diatas 2 kategori terdefinisi, " terangnya.

Kuningan juga, imbuh Wahyu, mendapat nilai Kapabilitas APIP nilai 2, opini WTP 3 tahun berturut-turut, serta mendapat nilai sangat memuaskan dari KPK-RI terhadap komitmen rencana aksi daerah pencegahan pemberantasan korupsi.

Malahan, di acara terpisah, atas kinerja mempertahankan prestasi tersebut, bupati non aktif, Acep Purnama, mendapatkan penyematan Satya Lencana Karya Bhakti Praja dari Wapres Jusuf Kalla di aula Kantor Kemendagri.

Untuk diketahui, selain kepada Bupati Kuningan non aktif, Acep Purnama, tanda kehormatan Satyalancana tersebut, diberikan juga kepada enam kepala daerah lainnya. Mereka adalah Bupati Malang, Rendra Kresna, Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, Bupati Bulukumba, Sukri A Sappewali, Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, Walikota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah dan Walikota Parepare, Taufan Pawe. (nars)

kuningan religi

About kuningan religi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :