Berita Terkini

Layani Warga, Disdukcapil Kuningan Jemput Bola di CFD


KUNINGAN - Mengejar target untuk merampungkan perekaman dan pembuatan E-KTP warga Kuningan sebelum pelaksanaan Pilkada Serentak 2018, yang diintsruksikan Plt Bupati Kuningan, Dede Sembada, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kuningan membuka pelayanan di Area Car Free Day, Ahad (08/4/2018).

Kepala Disdukcapil, KMS Zulkifli, yang hadir bersama Plt Bupati, Dede Sembada, mengatakan kepada media bahwa pelayanan tersebut meliputi seluruh pembuatan administrasi kependudukan, diantaranya E-KTP, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran dan yang lainnya.

" Pelayanan ini merupakan salah satu bentuk perhatian kami terhadap masyarakat yang ingin membuat administrasi kependudukan, selain instruksi dari Plt Bupati," tandas Zulkifli.

Dengan terlayaninya masyarakat yang ingin membuat E-KTP, sambungnya, diharapkan mereka bisa menggunakan hak pilihnya nanti di Pilkada serentak tahun 2018.

" Tentunya agar pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Kuningan sukses, jadi bagi masyarakat yang ingin mengurus administrasi kependudukan kami juga membuka stand pelayanan setiap hari minggu pada saat pelayanan Car Free Day di Halaman Pendopo Kuningan, " terangnya.

Sementara itu, Plt. Bupati, Dede Sembada mengatakan sangat menyambut baik dengan diadakannya pelayanan administrasi kependudukan di arena Car Free Day ini.

" Ini tugas ASN yang harus melayani masyarakat dengan baik, ini menunjukan bahwa kita selaku pelayan ada di tengah-tengah masyarakat ketika mereka membutuhkan, " ujar Desem.

Lebih lanjut Desem berharap agar kedepan kegiatan pelayanan seperti ini dapat dilaksanakan bukan hanya oleh Disdukcapil saja, dinas maupun badan yang berfungsi sebagai pelayanan diharapkan dapat mencontoh Disdukcapil, adakan pelayanan kepada masyarakat ketika hari libur dan di tempat-tempat keramaian.
Wahyu Hidayah,  warga Perumahan Ciporang yang juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk membuat administrasi kependudukannya, mengaku sangat terbantu.
" Karena kesibukan, Saya tidak sempat membuat administrassi kependudukan pada saat hari kerja, dengan adanya pelayanan ini dapat mempermudah dalam membuat administrasi kependudukan apalagi diadakan bersamaan dengan Car Free Day bisa sambil refreshing dan mengajak jalan-jalan anak istri, " ucap Wahyu.
Dari pantauan kuninganreligi.com di Halaman Pendopo, nampak ratusan warga sangat antusias menggunakan kesempatan dibukanya pelayanan terbuka yang dilaksanakan Disdukcapil tersebut. (nars)