Berita Terkini

Operasi Keselamatan Lodaya, Srikandi Polres Kuningan Bagikan Makanan pada Pengendara


KUNINGAN – Selama sepekan pelaksanaan Operasi Keselamatan Lodaya 2018, Sat Lantas Polres Kuningan terus mengingatkan kepada para pengguna jalan untuk memprioritaskan keselamatan dalam berkendara. Salah satunya, seperti yang terlihat di perempatan Bundaran Cijoho, Rabu (14/03/2018) kemarin.

Para pengendara sebelumnya terkejut, ketika didatangi sejumlah mobil rombongan yang berisi para polisi wanita yang menghampiri mereka. Ternyata, Srikandi Sat Lantas Polres Kuningan ini bermaksud membagi-bagikan makanan dalam rangka giat Operasi Keselamatan tersebut.

Puluhan polwan yang dipimpin oleh Kasat lantas Polres Kuningan AKP Dr. M Tony Gusmanto, S.E., M.Si. Rabu (14/3) siang, terlihat melakukan cara unik dalam kegiatan operasi. Mereka membagi-bagikan makanan dan minuman kepada pengguna jalan yang sudah tertib berlalu-lintas.

Sasaran mereka adalah para pengguna jalan ber-helm SNI untuk pengguna kendaraan roda dua, dan yang menggunakan sabuk keselamatan untuk pengendara roda empat.

Sayangnya, beberapa pengendara yang hendak melintas, memilih menghindar, karena karena menduga ada razia.

Kasat lantas Polres Kuningan AKP Dr. M Tony Gusmanto, S.E., M.Si. mengatakan kegiatan Operasi Keselamatan dilatarbelakangi oleh tingginya angka kecelakaan lalu lintas di jalan. Begitu juga terkait dengan jumlah korban tewas atau luka akibat kecelakaan yang terus meningkat.

" Kesadaran masyarakat untuk membangun dan menciptakan tertib berlalulintas masih rendah. Sehingga segala cara dan upaya dilakukan oleh Polri khususnya jajaran lalu lintas polres Kuningan untuk mengantisipasi permasalahan lalu lintas, " ujarnya.

Dengan memberikan makanan dan minuman sebagai upaya memberikan kesadaran masyarakat para pengguna jalan untuk lebih tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas. " Dengan sikap ramah dan memberikan makanan dan minuman, kami merasa akan lebih mengena ketika petugas memberikan nasihat, " tandas Tony.

No comments