Berita Terkini

Rakorcab PPP Kuningan Konsolidasi Pemenangan Pilkada Serentak 2018


KUNINGAN - Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kuningan menggelar Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab), di RM Lembah Ciremai, pada Ahad (25/03/2018).

Menurut Wakil Sekjen DPP PPP, Arya Permana Graha, Rakorcab tersebut digelar dalam rangka konsolidasi pemenangan Pilkada Serentak tahun 2018 dengan mengundang seluruh pengurus PPP di Kabupaten Kuningan, mulai DPC hingga ranting.

" Tentunya konsolidasi pemenangan ini untuk memenangkan Pasangan Rindu (Ridwan Kamil dan Uu Ruhzanul Ulum) di Pilgub Jabar dan Pasangan Sentosa (Toto Taufikurohman Kosim dan Yosa Octora Santono) di Pilbup Kuningan, " terang Arya.

Nampak hadir juga dalam Rakorcab, Cagub Jabar, Ridwan Kamil, dan Cabup Kuningan, Toto Taufikurohman Kosim, yang masing-masing diberikan kesempatan berbicara di depan para pengurus PPP Kabupaten Kuningan.

Cabup Toto Taufikurohman Kosim dalam sambutannya mengajak peserta Rakorcab untuk membangkitkan kembali PPP khususnya di Kuningan dan bangkit dari tidur merebut kembali Kuningan menjadi basis hijau.

" Saatnya sekarang kita lakukan perubahan untuk menjadikan Kuningan sebagai basis hijau. Sudah tiga periode ini kita diasingkan, dimarjinalkan, bagimana saya melihat PPP susah berkembang, " tandasnya berapi-api.

Sementara itu, Cagub Jabar nomor urut 1, Ridwan Kamil, mengungkapkan bahwa Kuningan khusunya, Jawa Barat dan Negeri ini harus dibangun dengan adanya keseimbangan lahir dan bathin. " Makanya semboyan pasangan Rindu adalah Juara Lahir Bathin, " ucapnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa untuk menjadi pemimpin itu, porsi untuk mewujudkan keinginan warga harus lebih besar daripada mewujudkan visi misi. " Memimpin itu adalah 70% mewujudkan maunya rakyat dan sisanya 30% baru mewujudkan visi kita, " kata Emil.

Terpisah, Ketua DPC PPP, Uus Yusuf memaparkan seputar Rakorcab yang dihelatnya tersebut. Selain untuk mematangkan strategi pemenangan dalam Pilkada Serentak, pihaknya juga menginginkan agar dalam pelaksanaanya Pilkada Kuningan bisa berjalan dengan damai.

" Selain untuk kemenangan Rindu-Sentosa, kami juga siap menjaga kondusifitas Kuningan dalam tahapan-tahapan pilkada ini. Makanya sebelum Rakorcab dilaksanakan tadi kami mengucapkan kembali deklarasi menolak hoax, " tandas mantan Ketua KNPI Kuningan ini.

Para pengurus PAC dan Ranting PPP se-Kabupaten Kuningan juga dibekali alat peraga kampanye yang diserahkan secara simbolis oleh Cagub Ridwan Kamil dan Cabup Toto Taufikurohman Kosim kepada pengurus PAC PPP Kecamatan Ciniru dan Cilebak.

Pelaksanaan pembukaan Rakorcab PPP Kuningan, Ahad siang, juga dihadiri oleh para pengurus DPC Partai Hanura Kuningan. Nampak, Sekretaris Partai Hanura Kuningan, Dadang Abdullah, bersama belasan pengurus lainnya ikut berbaur bersama ratusan kader PPP.