Berita Terkini

Ridwan Kamil Janji Bangun Wisata di Kabupaten Kuningan


KUNINGAN - Calon Gubernur Jawa Barat paslon nomor urut 1, Ridwan Kamil, ikut berbaur bersama ribuan warga dalam acara Jalan Sehat memperingati Harlah ke-45 PPP di Kabupaten Kuningan, Ahad (25/03/2018).

Tanpa kenal lelah, kandidat gubernur yang berpasangan dengan Uu Ruzhanul Ulum ini bergerak dari garis start, dan menyapa warga Kuningan satu per satu, sepanjang rute jalan sehat.

Sesekali, Kang Emil, sapaan akrabnya, memberikan cokelat dan makanan ringan kepada warga yang kebetulan membawa anak-anak. " Buat kamu satu dan ini buat kakaknya satu ya, " ucap Kang Emil sembari memberikan cokelat kepada warga yang melintas.

Selepas mengikuti jalan sehat, Emil berkunjung ke Obyek Wisata Waduk Darma bersama rombongannya. Selain menyapa warga, ayah dua anak ini terkagum-kagum dengan keindahan obyek wisata tersebut.

Dirinya mengaku sangat menyayangkan dengan potensi wisata yang bagus itu jika tidak dikembangkan. " Kuningan itu pariwisatanya khas, sayang kurang promosi. Jika nanti terpilih menjadi Gubernur, Waduk Darma akan kita perbaiki dengan menambah wahana-wahana agar menjadi destinasi wisata andalan dengan event-event berkelas internasional, " paparnya kepada awak media.

Guna memperkuat tim pemenangan dan mesin partai, Kang Emil juga berkesempatan memberikan tips dan strategi dalam Rakorcab PPP Kuningan yang digelar siang harinya di RM Lembah Ciremai, Kuningan.

Di Kabupaten Kuningan, Emil mengagendakan dua hari untuk menyapa warga dan melakukan konsolidasi pemenangan Pasangan Rindu pada Pilgub Jabar 2018.

Dirinya mengklaim bahwa untuk hasil survey pasangannya di Kabupaten Kuningan sudah baik dan menargetkan suara 60%, meski harus dengan kerja keras tim di pedesaan.

" Karena hasil survey di perkotaan dan milenialnya, Pasangan Rindu sudah kuat. Tapi di pedesaan yang jauh kita masih perlu penguatan. Untuk mencapai target 60% suara kuncinya adalah door-to-door ke rumah-rumah warga berbekal ribuan APK, " ujar Walikota Bandung terbaik versi Kemendagri ini.