Berita Terkini

Santuni 40 Yatim, Media Online Seputar Kuningan Diluncurkan


KUNINGAN - Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Setda Kuningan, Wahyu Hidayah, menandai peluncuran Media Online Seputar Kuningan dengan pemotongan tumpeng, Senin (19/03/2018) di Aula Kantor Kelurahan Cijoho, Kecamatan Kuningan.

Potongan tumpeng dari Kabag Humas diserahkan kepada Pimpinan Perusahaan PT. Arya, yang menaungi media online tersebut, Gustaf Andri Mustika.

" Selamat, semoga media online Seputar Kuningan bisa memberikan informasi yang mengedukasi masyarakat Kuningan, " ujar Wahyu saat menyalami Gustaf.

Sementara, dalam sambutannya, Wahyu juga menekankan bahwa para awak media jangan membuat berita emosi. Maksudnya, imbuh Wahyu, dalam membuat satu pemberitaan, wartawan jangan sampai memiliki tendensi pribadi secara emosi terhadap pihak-pihak tertentu.

" Tentunya pemberitaan itu harus berimbang dan merupakan hasil konfirmasi dari berbagai pihak. Kalau berita emosi kan, selalu menyalahkan pihak tertentu, itu bukan kritik yang konstruktif namanya," jelasnya.

Masih menurutnya, kehadiran media online di Kuningan sangat positif guna menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang berbagai hal yang terjadi. " Kalau dulu, masyarakat sangat susah mendapatkan berita, sekarang tinggal tekan layar hp, sudah bisa baca informasi seputar Kuningan, " katanya.

Terkait pemberitaan di jaringan internet, Wahyu juga mengharapkan agar masyarakat bisa memilih mana berita yang faktual dan yang bersifat hoax.

" Saking bebasnya, terkadang pemberitaan di media sosial dan internet, banyak melanggar privasi dan sendi-sendi aturan. Biasakan cek sumber berita lebih dulu sebelum membaca dan menyebarkannya di media sosial, " tukas Wahyu.

Acara peluncuran media online Seputar Kuningan juga diisi dengan kegiatan bakti sosial santunan yatim/piatu. Sedikitnya 40 anak yatim/piatu dari warga sekitar Kelurahan Cijoho mendapatkan santunan berupa uang kadeudeuh dan bingkisan dari Seputar Kuningan.

Nampak hadir menyaksikan pemberian santunan, Kasubag Humas Polres Kuningan, Imam Supratikno, Pasi Intel Kodim 0615/Kuningan, Esa Advanisa, Kasubag Pubdok Humas Setda Kuningan, Acep Tisna, dan para awak media.