Berita Terkini

Sekdes Cimara Terima Bantuan untuk Korban Bencana dari Bara Nusantara


KUNINGAN - Sekumpulan warga masyarakat yang memiliki jiwa nasionalisme dan agamis, Bara Nusantara, juga ikut menyumbangkan bantuan bagi korban terdampak bencana.

Pada Ahad (04/03/2018), belasan Satgas Bara Nusantara, menurunkan bantuan berupa 14 karung sandang layak pakai, di Posko Bencana Dusun Purwasari, Desa Cimara, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Anggota Satgas Bara Nusantara, Iwan, Ustad Rosid, Cucun dan Fahri kepada Sekdes Cimara, Diding Hidayat, S.Pd.

" Walaupun hanya sekedar sandang layak pakai, namun, kami berharap ini bisa dimanfaatkan oleh para korban bencana alam di Dusun Purwasari ini, " terang Iwan kepada kuninganreligi.com.

Sementara, Sekdes Cimara, Diding Hidayat, S.Pd., mengucapkan terima kasih atas kepedulian para relawan Bara Nusantara yang sudah menunjukkan rasa kemanusiaannya kepada sesama.

" Kami harapkan bencana ini segera bisa berakhir dan para korban bencana di dusun kami bisa menjalani aktifitas sehari-hari secara normal kembali, " ujarnya.

Terpisah Tofik Muharjo, Pengurus Bara Nusantara, menjelaskan kepada KR bahwa Bara Nusantara bukanlah gerakan LSM atau ORMAS, tapi perkumpulan atau paguyuban orang yang memiliki jiwa Nasionalisme dan Agamais.

" Kami berkomitmen untuk membangun negeri ini dengan menyamakan visi dan misi serta mengupayakan menggali dan mengoptimalkan potensi yang ada di masyarakat dan alam demi kemajuan bersama untuk mencapai kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat, " terangnya.

Bentuk karya nyata yang akan dilaksanakan, jelas Tofik, yaitu dengan menciptakan kegiatan positif, pelatihan enterpreuner, menciptakan peluang usaha dengan membangun Home Industry, CV, PT dan Yayasan serta Lembaga Keuangan Dana Amanah yang berbasiskan Syariah demi kemaslahatan umat dan masyarakat.

No comments