Berita Terkini

Suara Emas Wagub DKI, 'Terjual' Rp45 Juta untuk Bencana Kuningan


JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, ikut hadir dalam acara Penggalangan Dana Kemanusiaan Bencana Alam Kabupaten Kuningan di Balai Kota DKI, Selasa (13/03/2018). Sandi, hadir bersama Gubernur Anies Baswedan, di acara yang digelar oleh Ormas Siwindu Maju Kabeh, milik warga asal Kuningan di Jabodetabek ini.

Dalam acara tersebut, suara emas Sandiaga didaulat untuk menjadi 'obyek lelang' agar dibeli para peserta yang hadir. " Tawaran pertama untuk suara Pak Sandiaga, Rp5 juta, " ujar pembawa acara.

Akhirnya proses lelang 'suara' Sandiaga terjadi, hingga salah seorang peserta menawar sebesar Rp15 juta. Sandiaga pun naik ke panggung untuk membawakan sebuah lagu.

" Masa sih, suara saya semurah itu, di sini kan ada para Direktur BUMD, bisa tambahin Rp5 juta ya, biar genap Rp20 juta, " seloroh Sandi di atas panggung.

Salah seorang Direktur BUMD DKI Jakarta mengiyakan tawaran Wagub DKI itu. Dan lagu berjudul 'Alhamdulillah' yang dipopulerkan oleh Opick pun dinyanyikan Sandiaga.

Di akhir lagu, Dirut PD Pasar Jaya, Arief Nasruddin menambahkan nilai suara emas Wagub DKI Sandiaga sebesar Rp 25 juta. Maka genaplah, lantunan lagu yang dibawakan Sandiaga Uno ini terjual senilai Rp 45 juta.

Acara penggalangan dana untuk korban bencana alam di Kabupaten Kuningan terus dilakukan para perantau asal Kuningan. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan merestui penggalangan dana Selasa (13/03/2018) malam itu di Gedung Balai Kota DKI.

Bahkan, hingga akhir acara terkumpul dana sebesar Rp 600 juta lebih, dari sumbangan para donatur yang hadir malam itu. " Kami mengapresiasi acara penggalangan dana yang digelar Ormas Siwindu ini, semoga bantuan yang terkumpul bisa dimanfaatkan dengan tepat bagi para korban bencana di Kabupaten Kuningan, terang Anies di akhir acara.