Berita Terkini

DEDDY MIZWAR SAMBANGI DESA TERDAMPAK ANGIN PUTING BELIUNG DI KUNINGAN




SINDANGAGUNG - Calon Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, menyempatkan waktu di sela kunjungannya ke Kabupaten Kuningan Jawa Barat, untuk meninjau beberapa desa yang terdampak bencana angin puting beliung, Kamis (24/5/2018).

Dua desa yang disambanginya adalah Desa Sindangsari dan Desa Kaduagung Kecamatan Sindangagung, Kabupaten Kuningan. Setibanya di lokasi, Calon Gubernur Jabar nomor urut 4 ini langsung mendatangi rumah-rumah warga yang terdampak angin besar yang terjadi Rabu (23/5) sore.

Didampingi Kepala Desa Sindangsari, M Taupik Abdullah, Cagub Jendral Naga Bonar melihat kondisi rumah warga dari dekat. 

Menurut Kades M Taupik, di desanya ada enam unit rumah dan satu bangunan sekolah dasar yang rusak akibat tertimpa pohon tumbang saat bencana angin besar melanda Rabu sore.

" Enam rumah tertimpa pohon, dan hari ini kami bersama warga sedang melakukan penanganan sementara bencana ini, " terang Kades Taupik saat dikonfirmasi KR.

Pihaknya mengapresiasi kedatangan Cagub Deddy Mizwar ke rumah warga yang terkena bencana. " Alhamdulillah Pak Deddy tadi datang ke sini memberi motivasi kepada warga yang rumahnya rusak untuk tetap bersabar, " imbuhnya.

Terpisah, Cagub Deddy Mizwar ketika dimintai keterangan tentang kunjungannya ke dua desa tersebut, mengatakan bahwa pihaknya merasa prihatin dan ikut bela sungkawa atas kejadian yang terjadi. 

" Meski ternyata kejadiannya tidak seheboh berita yang ditulis media, Saya tetap menghimbau warga untuk tetap waspada akan terjadinya bencana. Jawa Barat ini kan sering terjadi hujan disertai angin besar, " terangnya kepada KR.

Kedatangan Deddy yang tidak disangka-sangka banyak menimbulkan penasaran warga. Puluhan warga, terutama kaum hawa, nampak berebut untuk bisa bersalaman dan berswafoto dengan Cagub Jabar yang berpasangan dengan Dedi Mulyadi ini.

Deddy bersama tim tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dengan membagikan alat peraga kampanye dirinya untuk bersosialisasi, seperti pin, stiker dan biskuit. (Nars)