Thursday, May 31, 2018

kuningan religi

DEMI SEMBAKO MURAH KEMENDES-PDTT, WARGA RELA ANTRI BERJAM-JAM


JALAKSANA - Sekira dua jam lamanya, Ade (40) warga Desa Maniskidul, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan rela berdiri di tengah terik matahari, Kamis (31/5), hanya untuk mendapatkan satu paket sembako murah.

Ia bersama ratusan warga lainnya, menunggu saat dibukanya penukaran kupon sembako murah yang dilaksanakan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan  Transmigrasi (Kemendes-PDTT) dalam rangka Jelajah Desa Ramadhan 2018. 

" Iya kang, saya sudah antri dari jam setengah dua belas tadi, hampir dua jam. Lumayan lah dapat sembako murah, untuk masak di rumah, " ujar Ade.

Nampak di tenda panitia, telah dipersiapkan ratusan paket sembako, yang berisi beras, gula pasir, minyak goreng dan yang lainnya. Satu lembar kupon, dengan uang sebesar Rp 50 ribu, bisa ditukarkan dengan sembako yang disediakan panitia. 

Kepala Desa Maniskidul, M Sadiman, melihat banyaknya warga yang berdesakan sempat menenangkan warga agar bisa menunggu di tempat teduh. Namun, karena khawatir antrian mereka tersalip, warga tetap tidak bergeming di pelataran parkir tersebut.

" Ibu-ibu, mohon bersabar, penukaran kupon ini pasti akan dimulai sebentar lagi. Kita masih menunggu kedatangan Pak Muhaimin Iskandar untuk melakukan pembukaan. Silakan berteduh, " teriak Sadiman melalui megaphone yang dipegangnya.

Setengah jam kemudian, iring-iringan kendaraan yang membawa Wakil Ketua MPR, Muhaimin Iskandar, tiba di lokasi. Warga menyambutnya dengan mengelu-elukan nama Cak Imin.

Penukaran kupon sembako murah akhirnya dibuka Cak Imin dengan melayani secara simbolis kepada dua ibu lansia yang sudah antri di barisan paling depan. 

Nampak menyertai Cak Imin, memberikan paket sembako murah, Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Taufik Madjid, Anggota DPR RI, Yanuar Prihatin, Plt Bupati Kuningan, Dede Sembada, dan Anggota DPRD Kuningan, Ujang Kosasih.

Dalam kesempatan tersebut Cak Imim memperkenalkan diri dan memohon doa dari warga untuk menjadi calon wakil presiden RI. Dia juga memperkenalkan dua anggota legislatif dari PKB yang menyertainya. (nars)

kuningan religi

About kuningan religi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :