Tuesday, May 15, 2018

kuningan religi

KEMENAG: SIDANG PENETUAN AWAL RAMADHAN 1439 H SORE INI


KUNINGAN - Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kuningan, H Yusron Kholid, menyampaikan bahwa instansinya di tingkat pusat akan menggelar Sidang Itsbat penentuan Awal Ramadhan 1439 H, Selasa (15/4/2018) sore ini.

Ketika dikonfirmasi kuninganreligi.com, Yusron mengatakan bahwa pihaknya, sore ini, akan melakukan pemantauan hilal.

" Siang ini kami bersama team BHRD Kabupaten akan melakukan pemantauan langsung posisi bulan menjelang sore hari. Tempat pemantauan di Pantai Gebang, Losari, Kabupaten Cirebon, " terangnya.

Hasil dari pemantauan yang dilakukannya bersama team BHRD, imbuh Yusron, akan disampaikan langsung ke Kemenag Pusat, sebab petang harinya akan berlangsung Sidang Itsbat untuk penentuan satu Ramadhan 1439 H.



Sementara, seperti laman Kemenag RI, Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, Kemenag RI, Juraidi, di Jakarta menerangkan bahwa pelaksanaan Sidang Itsbat akan dilangsungkan di Auditorium HM. Rasjidi, Kementerian Agama RI, Jl. MH. Thamrin No. 6, Jakarta.

Sidang sendiri akan dimulai pukul 16.00 WIB sore, dengan pemaparan hasil hisab yang telah dilakukan oleh tim.

Dalam Sidang itu sendiri dihadiri oleh beberapa tokoh penting, seperti duta besar negara sahabat, Ketua Komisi VIII DPR RI, Mahkamah Agung, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Badan Informasi Geospasial (BIG), Bosscha Institut Teknologi Bandung (ITB), Planetarium, Pakar Falak dari Ormas-ormas Islam, Pejabat Eselon I dan II Kementerian Agama dan Tim Hisab dan Rukyat Kementerian Agama.

Sidang akan disampaikan secara tertutup, sedangkan untuk pemaparan hasil akan disampaikan secara terbuka.

Dalam mementukan datangnya bulan Ramadhan ini, pemerintah membagi 95 titik di 32 provinsi Indonesia guna mengamati hilal. (NARS)

kuningan religi

About kuningan religi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :