Tuesday, May 22, 2018

kuningan religi

KOMUNITAS WARGI KUNINGAN KOMPAK GELAR BAKSOS RAMADHAN




KUNINGAN - Media sosial ternyata menjadi sarana penghubung yang baik bagi sekumpulan orang untuk melakukan aktivitas bersama. Hal ini dialami oleh sebuah perkumpulan warga Kuningan yang bernama Komunitas Wargi Kuningan (KWK). 

Tak hanya kegiatan asal ngumpul, group di media sosial Facebook yang kini memiliki 115.030 anggota (saat berita ini dirilis), KWK semakin intens melakukan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan.

Ketua Umum KWK, Didi Sutardi, saat dihubungi media ini memaparkan bahwa Komunitas yang telah berbadan hukum sejak beberapa bulan lalu ini, memang memiliki visi dan misi sebagai komunitas yang menyatukan warga asal Kuningan di manapun berada untuk menyebarkan kebaikan bagi masyarakat sekitarnya.

" KWK memiliki keanggotaan resmi dan AD/ART sebagai pedoman organisasi dalam berkegiatan. KWK juga telah memiliki beberapa koordinator wilayah (korwil) yang tersebar di seluruh Indonesia, " katanya.

Di Bulan Ramadhan ini, terang Didi, beberapa Korwil KWK, diantaranya Korwil Kuningan, Karawang, Bandung, Bogor, Jakarta dan yang lainnya, sedang fokus menggelar kegiatan bakti sosial seperti bagi-bagi takjil untuk masyarakat yang berbuka puasa di perjalanan dan masjid.

" Bagi-bagi takjil oleh KWK,  adalah salah satu bentuk kepedulian KWK di Bulan Suci Ramadhan yang dilakukan oleh anggota KWK di beberapa Korwil. Ini merupakan implementasi dari motto KWK, yakni hirup akur sauyunan, " papar Didi.

Keadiran para anggota KWK di masyarakat, diharapkannya, bisa memberikan manfaat untuk sesamanya di manapun berada. 

Sementara, pengurus DKM Masjid Syiarul Islam Kuningan, Asep Kamaludin, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan KWK bagi-bagi Takjil on The Road dan Grebek Masjid yang dilakukan KWK Korwil Kuningan.

" Terima kasih KWK yang telah menunjukkan kepeduliannya kepada jamaah yang akan berbuka puasa di Syiarul Islam, semoga berkah, " ujar Asep.

Terpisah, Korwil KWK Kuningan, Yayan, mengungkapkan bahwa program KWK di wilayahnya untuk Bulan Suci Ramadhan 1439 H ini, memang berkisar pada bakti sosial.

" Tajuk kegiatannya adalah Grebeg Masjid dan K3 (KWK Korwil Kuningan) Berbagi. Grebeg Masjid adalah membantu menyediakan makanan dan minuman bagi yang akan berbuka puasa di masjid-masjid. Sedangkan K3 berbagi, adalah membagikan takjil kepada para pengguna jalan raya untuk berbuka puasa, " jelas Yayan.

Untuk jadwal rencana pelaksanaan kegiatan tersebut, dari info yang diterima kuninganreligi.com, Ahad pertama Ramadhan (20/5) dlaksanakan di Kuningan Kota, Ahad kedua (27/5) di Kecamatan Jalaksana, dan Ahad ketiga (03/6) akan dilaksanakan di Kecamatan Ciawigebang.(Nars)

kuningan religi

About kuningan religi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :