Friday, May 18, 2018

kuningan religi

PEMKAB KUNINGAN TERBAIK KETIGA SE-JABAR, PENYALURAN DANA DESA 2017



BANDUNG - Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Jawa Barat memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten yang memiliki kinerja baik dalam penyaluran Dana Desa tahun 2017.

Penghargaan bernama Treasury Awards tersebut diberikan kepada instansi penerima dana APBN untuk mengapresiasi kinerja mereka dalam mengelola anggaran secara baik.

Pemerintah Kabupaten Kuningan, mendapat penghargaan tersebut, pada Jum'at (18/5/2018), setelah mendapat penilaian Pemkab peringkat ketiga terbaik se Jawa Barat, dalam penyaluran Dana Desa Tahun 2017.

Penghargaan secara langsung diberikan Plh Gubernur Jawa Barat, Iwa Karniwa, didampingi Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Kemenkeu Jabar, Yuniar Yanuar Rasyid, Sekretaris Ditjen Perbendaharaan, Haryana, dan Kapolda Jabar, Agung Budi Maryoto, di Aula Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Jawa Barat, Bandung.


Plt Bupati Kuningan, Dede Sembada ST, sesaat setelah menerima plakat dan piagam penghargaan Teasury Awards, mengatakan kepada kuninganreligi.com, bahwa pihaknya sangat bersyukur atas diraihnya penghargaan tersebut.

" Semoga penghargaan ini bisa lebih memacu kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan terutama DPMD dalam menyalurkan dana desa menjadi lebih baik lagi, " harapnya.

Sekedar informasi, dalam pemberian penghargaan yang dilaksanakan di Kanwil Ditjen Perbendaharaan Jabar tersebut terdapat berbagai kategori penghargaan. Pertama, penghargaan diberikan untuk kategori Implementasi Sistem Informasi Kredit Program Tahun 2017. Kategori ini, peringkat terbaik diraih oleh Kabupaten Ciamis, disusul oleh Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Bandung Barat.

Kategori selanjutnya, adalah untuk pengelolaan DAK Fisik tahun 2017, terbaik diraih oleh Kabupaten Cianjur, kedua terbaik oleh Kabupaten Indramayu dan ketiga terbaik ditempati oleh Kabupaten Tasikmalaya.

Kategori ketiga adalah Kinerja Penyaluran Dana Desa Tahun 2017. Untuk kategori ini, Kabupaten Kuningan meraih penghargaan terbaik ketiga se Jawa Barat, dan untuk peringkat kedua diduduki oleh Kabupaten Garut, peringkat pertama diraih oleh Kabupaten Pangandaran.

Kategori terakhir adalah Kelengkapan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD). Juaranya diraih oleh Kabupaten Sukabumi, peringkat kedua ditempati Kota Banjar dan ketiga diraih oleh Kota Bogor.

Selain itu ada juga penghargaan untuk pemerintah desa yang berprestasi dalam pengelolaan dana desa Tahun 2017. Ada lima desa yang mendapat penghargaan dalam ketagori ini, mereka adalah adalah Desa Majasari (Kabupaten Indramayu), Desa Sukajaya (Kabupaten Sukabumi), Desa Kiarasari (Kabupaten Bogor), Desa Kanangasari (Kabupaten Bandung Barat), dan Desa Margajaya (Kabupaten Ciamis).(Nars)

kuningan religi

About kuningan religi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :