Wednesday, May 16, 2018

kuningan religi

TNI, PEMDA DAN MASYARAKAT BERSINERGI BANGUN DAERAH


MALEBER - Bukti sinergitas tiga pilar pembangunan antara TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat dibuktikan saat berlangsungnya penutupan Karya Bhakti TNI di wilayah Kodim 0615/Kuningan Tahun 2018, yang dilaksanakan di Dusun 2, Kampung Muhara, Desa Mekarsari, Kecamatan Maleber, Kabupaten Kuningan, Rabu (16/5/2018).

Giat Karya Bhakti TNI ini merupakan aksi nyata kepedulian terhadap lingkungan yang diselenggarakan Kodim 0615/Kuningan.

Kepala DPMD Kabupaten Kuningan, Drs Deniawan MSi, saat memberikan sambutan dalam agenda tersebut mengapresiasi keikutsertaan warga Desa Mekarsari, yang dipimpin kepala desanya, dalam menyelesaikan program karya bakti yang berjalan.

" Ini juga merupakan bukti sinergitas antara TNI dan pemerintah daerah serta kemanunggalan TNI dengan masyarakat, " ucapnya.

Dirinya mengatakan bahwa kegiatan tersebut bukan semata-mata merupakan hanya bantuan dari pemerintah tapi juga merupakan pemberdayaan masyarakat serta peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa Mekarsari.

" Harapan Saya, hasil dari pembangunan ini perlu dan harus kita jaga dan lestarikan agar memiliki daya tahan yang lama sehingga dapat terpakai dalam jangka waktu yang lama dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, " harap Deniawan.


Sementara, Dandim 0615/Kuningan, Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto SSos MM mengaku kegiatan karya bakti TNI, sebagai wujud TNI dalam menjembatani pemerintahan dengan masyarakat, dalam upaya membangun daerah. 

" Untuk itu TNI hadir ditengah-tengah masyarakat dalam rangka kemanunggalan antara TNI dengan rakyat. TNI jadi bagian keluarga besar di desa ini karena TNI lahir dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, " tandasnya.

Dandim juga menerangkan bahwa karakteristik desa sangatlah berbeda dengan perkotaan. Di desa, imbuhnya, memiliki ciri khas, dimana masyarakat desa satu sama lain saling mengenal sehingga desa terkenal dengan jiwa gotong royong dan kepedulian sesama masyarakatnya.

" Kami juga mengucapan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada dinas instansi terkait dan kepada segenap jajaran pemerintahan baik tingkat daerah, kecamatan dan desa serta lapisan masyarakat yang telah membantu terlaksananya program karya bakti TNI kepedulian terhadap lingkungan ini, " kata Dandim.

Selepas agenda penutupan Karya Bhakti TNI tersebut dilanjutkan dengan peninjauan lokasi karya bakti. Giat yang dimulai sejak tanggal 24 April hingga 16 Mei 2018 ini telah melaksanakan pengaspalan dan pengecoran jalan Dusun Kadatuan Desa Mekarsari yang menghubungkan jalan Dusun Karangsari sepanjang 2500 meter dan lebar 3 meter..

Selain Dandim 0615/Kuningan dan Kepala DPMD Kuningan, nampak hadir juga dalam penutupan Karya Bhakti TNI Kodim 0615/Kuningan ini, Camat Maleber, Drs Soleh Rohiyat, Kapolsek Lebakwangi, AKP Salahudin, para perwira jajaran Kodim 0615/Kuningan, para bintara dan tamtama, para kepala desa se-Kecamatan Maleber, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat. (Nars)

kuningan religi

About kuningan religi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :