Berita Terkini

19 TAHUN TIDAK BERTEMU, SMANSA 99 BERJUMPA LAGI


KUNINGAN - Setelah sekian lama tidak berjumpa, terakhir semasa masih menggunakan seragam putih abu-abu sembilan belas tahun silam, alumni SMAN 1 Kuningan tahun 1999 mengadakan temu kangen dan kopi darat bertempat di Mayang Cafe n Resto, pada Senin (18/06/2018).

Ketua Panitia Temu Kangen, Rika Farliani, mengatakan jika selama ini ikatan alumni SMANSA 99 berkomunikasi dan silaturahmi hanya melalui media sosial, di momen mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri kali ini, digunakan untuk temu kangen dan kopi darat.

" Sengaja kita mengemas acara ini dengan nama temu kangen dan kopi darat bukan reuni, tujuannya agar lebih tercipta suasana kebersamaan dan kekeluargaan, " terang istri Kabag Humas Setda Kuningan, Wahyu Hidayah, ini.

Dari total 200 alumni SMANSA 99, ucap Rika, separuhnya bisa mengikuti agenda temu kangen ini. Hal ini, menurutnya, mengingat tidak semua alumni dapat mudik lebaran ke kampung halaman, ada sebagian alumni yang mudik ke tempat suami/istri mereka.

Wanita yang sehari-hari bekerja sebagai Kepala BPR Kuningan Cabang Ciawigebang ini menjelaskan bahwa acara temu kangen tersebut tergolong sukses dan mendapat apresasi dari rekan-rekan alumni yang lain. 

" Kami sampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada alumni SMANSA 99 yang dapat menyempatkan hadir di tengah-tengah kesibukan bersilaturahmi dengan sanak saudara, handai tolan dan tetangga. Semoga dengan jalinan silaturahmi ini dapat memperkuat ikatan kekeluargaan dan berguna bagi anggota pada khususnya dan almamater serta masyarakat pada umumnya, " paparnya.

Rika juga melaporkan kegiatan Baksos Alumni yang telah dilaksanakan di Desa Cipakem Kecamatan Maleber dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana di Kabupaten Kuningan.

Di akhir sambutannya, Rika menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia inti, walaupun domisili panitia sebagian besar di luar Kuningan tetapi masih bisa berkomunikasi dan berkoordinasi hingga acara berjalan lancar.  

“ Terima kasih juga kepada Kang Heru Mulyana, seorang bankir di Jakarta dan Teh Iis Setiawati Guru Al-Azhar Syifa Budi Jakarta dan panitia inti yang lain atas partisipasi dan bantuanya, semoga kebersamaan ini dapat berkesinambungan di tahun-tahun mendatang, " ucap Rika.

Sementara salah seorang alumni SMANSA 99, Cecep Iman Sobari, mengaku sangat bangga bisa mengikuti temu kangen ini. Pria yang pada Idul Fitri tahun ini menjadi Imam Shalat Ied di Masjid Al Furqon Perumnas Ciporang ini, juga mengapresiasi keberhasilan panitia dalam menyelenggarakan agenda temu kangen SMANSA 99.

“ Alhamdulillah acara berjalan sukses dan penuh kekeluargaan dan tidak monoton. Terimakasih kepada jajaran panitia yang telah mencurahkan waktu dan tenaganya dengan ikhlas untuk mempersiapkan acara ini sehingga berjalan sukses” tukas pegawai Kementerian Kelautan dan Perikanan RI ini.(Nars)