Berita Terkini

DAPAT BINGKISAN LEBARAN, PASUKAN KUNING SUMRINGAH


KUNINGAN - Pemerintah Kabupaten Kuningan menunjukkan perhatiannya pada para petugas kebersihan atau yang biasa disebut pasukan kuning, menjelang tibanya Hari Raya Idul Fitri 2018. Berkat jasa mereka, sebanyak 216 petugas pasukan kuning, pada Kamis (07/06/2018), mendapat bingkisan lebaran dari Pemkab Kuningan dan Badan Amil Zakat (BAZ) Kuningan, di halaman kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Jalan RE Martadinata, Kuningan.

Plt Bupati Kuningan, Dede Sembada, saat hadir dan ikut menyerahkan bingkisan kepada para petugas kebersihan ini mengatakan bahwa pasukan kuning memiliki peranan penting dalam menjaga kebersihan di wilayah Kabupaten Kuningan.

Mereka, kata Dede, tanpa mengenal hari libur, bahkan saat orang lain cuti kerja, pasukan kuning ini tetap bersiaga menjaga kebersihan di beberapa wilayah Kota Kuningan.

" Pekerjaan pasukan kuning ini sangat mulia karena mereka memiliki kerelaan dan ketulusan untuk senantiasa menjaga kebersihan. Kendati  sering dihadapkan dengan tumpukan sampah, " ungkap Plt Bupati.

Pemberian bingkisan lebaran yang dilaksanakan, menurut Desem, merupakan satu bentu perhatian dari Pemkab Kuningan dan BAZ Kuningan dalam rangka mengaplikasikan ungkapan indahnya berbagi, dimana mereka juga telah memberikan waktu dan tenaganya untuk Kabupaten Kuningan. 

" Atas nama pemerintah, Kami mengucapkan banyak terima kasih atas apa yang telah dilakukan oleh pasukan kuning dalam menjaga kebersihan Kuningan,” ungkap Desem.

Terlebih lagi, imbuh Desem, setelah lebaran nanti, volume sampah dipastikan akan mengalami peningkatan. Namun, para petugas kebersihan ini, tetap memiliki tanggungjawab untuk menjaga Kuningan agar tetap bersih dan nyaman.

Sementara, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Ujang Susilo, menyatakan  rasa syukurnya atas dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan.

“ Saya telah berpesan kepada seluruh pasukan kuning untuk bekerja dengan baik terutama pada saat ini menghadapi para pemudik, sehingga pemudik akan merasa nyaman dengan kota yang bersih, ” katanya. (nars)