Berita Terkini

KONSEP "REUNI" DAN HALAL BIL HALAL SMAGAR'97 DIKEMAS BERBEDA


KUNINGAN - Bertemu kembali dengan teman satu angkatan semasa sekolah dulu, setelah lama tidak berjumpa, merupakan suatu saat yang jarang terjadi. Selain mengobati rasa kangen dan bisa saling bertukar informasi, acara yang sedang trend pasca hari raya ini, juga bisa membangun kembali semangat kekeluargaan. Tak jarang, reuni juga bisa menghasilkan output satu keputusan yang bisa membangun usaha dan kerjasama positif di antara alumni.

Berbeda dengan konsep reuni lainnya, para Alumni SMA (dulu: SMU) Negeri 1 Garawangi, membuat konsep acara reuni yang menarik.

Kemasan acara yang mereka rencanakan, dibuat mengalir begitu saja tanpa ada seremonial dan acara resmi. 

Demikian dikatakan sang penggagas acara Sport Silaturahmi SMAGAG 97 Tahun 2018, Yusup Supandi, kepada kuninganreligi.com di sela persiapan acara.

Menurutnya, para alumni SMAGAR 97, tentu tidak hanya menjadi Almamater SMAGAR saja, melainkan tentu memiliki agenda lain untuk mengisi libur Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

" Atau mungkin juga mereka memiliki agenda reuni lain, sesama almamater SMP atau TK misalnya, " ujarnya sambil berseloroh.

Dengan tujuan mengakomodir semua hobby, kebiasaan dan komunitas antar sesama Alumni SMAGAR 97, Yusup bersama rekannya, memiliki konsep acara berbeda agar para alumni tidak jenuh dengan agenda sejenis yang mungkin mereka ikuti di tempat lain.

" Rencananya akan digelar Besok Ahad, 17 Juni 2018, Acaranya full santai, yang bisa tenis meja, bulu tangkis, futsal, senam, atau lainnya silakan membuat split acara di sport silaturahmi ini dan bawa perlengkapan olahraga masing-masing, " jelas Yusup didampingi rekannya Asep Setiaman.

Bahkan, selain olahraga, konsep acara lainnya juga telah dipersiapkan, diantaranya, permainan tradisional, seperti congklak, bola bekel, dan lainnya.

Selain itu, hidangan yang dipersiapkan juga sangat khas, ada makanan lokal Kuningan, nasi liwet, sorabi, bala-bala, goreng dage, dan sejenisnya.

" Pokoknya, yang gak datang nyesel dech. Kami juga persiapkan SMAGAR 97 Award dengan nominasi yang masih kami rahasiakan bagi rekan-rekan alumni yang datang. Hadiahnya menarik abis, " tandasnya.

Agenda Sport Silaturahmi SMAGAR 97 ini, menurut rencana dilaksanakan Ahad (17/06/2018), bertempat di Bale Desa Ciporang, Kecamatan Maleber, Kabupaten Kuningan. Acara yang dimulai pukul 13:00 WIB sampai selesai ini, akan menghadirkan karaoke bersama, olahraga, permainan tradisional, kongkow-kongkow ngopi bareng, ngaliwet dan ramah-tamah. (Nars)