Berita Terkini

KPU: PEMUNGUTAN DAN PENGHITUNGAN SUARA SIAP DILAKSANAKAN



KUNINGAN - Seluruh struktur penyelenggara Pilkada di Kabupaten Kuningan telah siap melaksanakan Pemungutan dan Penghitungan Suara (P2S), Rabu (27/06/2018), besok. Demikian dikatakan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan, Heni Susilwati, saat dimintai keterangan seputar persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018.

" Segala persiapan Alhamdulillah sudah rampung dilaksanakan, mulai dari pendistribusian logistik, hingga persiapan SDM penyelenggara, " ujar Heni.

Untuk logistik pilkada, imbuhnya, hari ini telah dirampungkan seluruh pendistribusiannya dari PPK kepada masing-masing PPS dan kemudian disebarkan ke tiap TPS yang akan melaksanakan P2S.

" Bahkan, ada beberapa administrasi yang kami jemput bola ke KPU Jabar di Bandung hari ini, yakni form seri D dan seri DA untuk Pilgub. Ini dilakukan agar besok, semuanya tertib sehingga Pilkada akan berjalan lancar sesuai yang diharapkan, " terangnya.

Sementara, untuk persiapan TPS,  Heni mengaku Ia telah mengontrol kesiapannya di beberapa titik, pada Selasa (26/06/2018) ini.

" Semuanya sudah siap melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara, besok, mulai pukul 07:00 waktu setempat, " tandasnya.

Terkait kesiapan TPS khusus di beberapa tempat, Ia juga mengaku bahwa semuanya tidak ada kendala dan sudah siap melaksanakan pemungutan suara.

" Untuk beberapa TPS khusus, seperti di Lembaga Pemasyarakatan, 8 Rumah Sakit dan untuk tahanan di Polres Kuningan, semuanya sudah dipersiapkan. Nanti rekan-rekan media juga bisa meliputnya jika mau, " ujarnya. (Nars)