Berita Terkini

PASLON SENTOSA MASIH TUNGGU HASIL PLENO KPU


KUNINGAN - Diketahui, hingga hari ini, Jum'at (29/06/2018), masih ada satu pasangan calon (Paslon) kepala daerah yang belum mengucapkan selamat atas keunggulan Paslon Acep-Ridho dalam perolehan suara Pilkada Kuningan yang digelar Rabu (27/06). Paslon tersebut adalah pasangan kandidat kepala daerah Kuningan nomor urut 1, pasangan Toto-Yosa, atau yang dikenal dengan Sentosa.

Meski secara quick count KPU, Paslon AR telah mengungguli paslon lainnya, namun Setgab Sentosa menyatakan masih menunggu hasil penghitungan suara resmi KPU melalui tahapan pleno.

Demikian dikatakan Juru Bicara Setgab Sentosa, Ujang Kosasih, saat mengadakan jumpa pers di Kantor Setgab Sentosa, Kuningan, Jum'at (29/06). Menurutnya data real count, maupun quick count yang sudah beredar, bukanlah pengumuman resmi yang bisa diterima pihaknya. 

" Kita masih akan menunggu hasil penghitungan suara resmi KPU melalui tahapan pleno, nanti, " tandas pria yang juga menjabat sebagai ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kuningan ini.

Ujang juga menambahkan bahwa, data yang telah masuk ke KPU melalui real count atau quick count tersebut, juga belumlah selesai. Karena dari 2.005 TPS yang ada di Kuningan, belum semua TPS yang terdata.

Menurut Ujang, dari hasil real count yang dilakukan Timnya, didapatkan data bahwa Paslon Sentosa meraih 31,14% (179.884 suara), kemudian Paslon Dudy-Udin 26,29% (151.658 suara) dan terakhir Paslon Acep-Ridho meraih 39,34% (226.970 suara).

Terpisah, Cabup Toto Taufikurrohman Kosim yang hadir dalam jumpa pers tersebut, didampingi Cawabup Yosa Octora Santono, mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan, para kader partai pendukung dan pengusung serta simpatisan Sentosa, atas kerja keras dan perjuangan yang telah dilakukannya untuk mendulang suara bagi Sentosa.

" Juga untuk masyarakat Kabupaten Kuningan yang telah memberikan suaranya pada Paslon Sentosa, kami haturkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, " tukas Toto.

Selain Toto dan Yosa, nampak hadir dalam jumpa pers tersebut, Ketua Tim Setgab Sentosa, Aep Saepudin, para ketua partai pengusung Paslon Sentosa, Ujang Kosasih (PKB), Uus Yusuf (PPP), dan Agus Budiman (PKS), sementara dari Demokrat diwakili oleh Anggota DPRD, Saldiman Kadir. (Nars)