Berita Terkini

PEMUDA PANCASILA DOMINASI PEREBUTAN KEPALA DAERAH DI KUNINGAN


KUNINGAN – Organisasi kemasyarakatan (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) mengaku bahwa seluruh kontestan yang menjadi calon kepala daerah dalam perhelatan Pilkada di Kabupaten Kuningan tahun 2018 ini merupakan kader terbaik mereka.

Demikian dikatakan Ketua MPC PP Cabang Kuningan, Harnida Darius kepada awak media, seusai menggelar acara Halal Bil Halal di Gedung Pemuda, Komplek Taman Kota Kuningan, Ahad (17/06/2018) malam.

Menurutnya, organisasi pemuda pancasila ini memiliki netralitas dalam kebutuhan dan kepentingan politik. Sehingga para kadernya mengisi di setiap Paslon yang mengikuti pilkada, baik menjadi timses, relawan bahkan kandidat kepala daerahnya sendiri.

“Kami ormaas yang independen. Namun, dari sekian banyak kader terhimpun dalam ormas ini, memang di semua partai ada,” ungkap Harnida.

Menyinggung soal kontestan pilkada kuningan, dia menyebutkan, bahwa semua itu merupakan kader ormas Pemuda Pancasila. Para calon bupati dalam Pilkada Kuningan, diantarnya Toto T Kosim , Dudy Pamuji, dan Acep Purnama, diakui Harnida merupakan kader terbaik Ormas PP.

Sedangkan untuk pendampingnya, atau calon wakil bupati dari ketiga paslon, yakni Udin Kusnedi dan M Ridho Suganda, juga merupakan kader militan mereka.

“ Kalau Pak Yosa, iya bukan (bukan kader Ormas PP-red),” jawab Harnida saat sebelumnya ditanya wartawan.

Harnida menambahkan, pelaksanaan kegiatan halal bil halal ini merupakan rutinitas dalam mendekat dan memperat tali silaturahmi dengan sesama kader MPC PP. 

Terlebih ormas ini memiliki tujuan yang positif, dalam menyukseskan segala bentuk kegiatan pemerintah. 

“ Untuk anggota atau kader PP, saya yakin semuanya tidak akan golongan putih (golput, red),” ujarnya. (Nars)