Wednesday, June 13, 2018

kuningan religi

PENCAPAIAN TARGET PARTISIPASI PEMILIH DALAM PILKADA DI KUNINGAN TERKENDALA HAL INI


KUNINGAN - Pecapaian target partisipasi pemilih dalam Pilkada Serentak 2018 di Kabupaten Kuningan, sebesar 77,5%, salah satunya terkendala oleh banyaknya jumlah warga pemilih asal Kuningan yang merantau ke kota besar.

Diungkapkan Komisioner KPU Kuningan, Asep Z Fauzi, saat bertemu dengan awak media beberapa waktu lalu, di Hotel Grage Sangkan,  bahwa angka perantau asal Kuningan mencapai 30% dari jumlah DPT Pilkada Kuningan 2018.

" Angka partisipasi pemilih dalam setiap pesta demokrasi di Kuningan selalu berkisar di angka 70%, ini disebabkan salah satunya adalah dari banyaknya warga pemilih asal Kuningan yang merantau mencapai sekira 30%, " ungkapnya.

Untuk mengantisipasi permasalahan tersebut, pihaknya mengaku telah menggebyarkan program sosialisasi di setiap PPK di seluruh kecamatan. 

Bahkan, saat Hari Raya Idul Fitri ini, pihaknya memanfaatkan moment kepulangan para perantau ke kampung halaman untuk menyosialisasikan agar mereka bisa menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada, 27 Juni nanti. 

Seperti diketahui, sebagian warga Kuningan memang dikenal sebagai perantau di beberapa kota besar. Warga perantau asal Kuningan ini banyak yang bermatapencaharian sebagai pedagang bubur, kopi, mie instan, kios rokok, kelontongan, bahkan tidak sedikit yang sukses di perantauan sebagai pejabat pemerintahan dan perusahaan swasta. (Nars)

kuningan religi

About kuningan religi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :