Berita Terkini

RATUSAN WARGA ANTUSIAS SERBU PASAR MURAH JPU




KUNINGAN - Ratusan warga menyambut antusias acara pasar murah yang diselenggarakan oleh komunitas Jaring Pengaman Umat (JPU) Kabupaten Kuningan, Ahad (03/06/2018), di halaman Sekretariat JPU, Jalan Mohamad Toha, Desa Kedungarum, Kecamatan Kuningan.

Agenda yang dilaksanakan JPU bekerjasama dengan HIMA PGPAUD UNISA dan Kampung Dongeng Kuningan (KADOKU) ini memang menyediakan ratusan paket sembako murah untuk dibeli warga, dengan tidak membatasi kuantitas pembelian.

Selain itu, acara Bazar yang dilaksanakan untuk mengisi Bulan Suci Ramadhan ini, juga menyediakan banyak pakaian baru dan layak pakai untuk warga yang kurang mampu. Mereka diberi kupon, agar bisa menukarkannya dengan pakaian layak pakai di stand bazar yang disediakan.

Koordinator JPU, Hj Elly Wijaya Nursyam, mengaku sangat gembira dan terharu melihat antusiasme warga yang rela menunggu pembukaan pasar murah tersebut sedari siang.

" Kami gembira dan bahagia bisa membantu dan membagi kebahagiaan dengan mereka, " ungkapnya.

Selain acara pasar murah, imbuh Hj Elly, juga dihadirkan acara dongeng bagi anak-anak yang dibawakan oleh komunitas KADOKU. Ada lagi, santunan bagi 50 anak yatim yang diprakarsai oleh HIMA PGPAUD UNISA.

" Penyelenggaraan acara ini adalah untuk membagi keceriaan dan kebahagiaan pada anak-anak dan warga sekitar yang kurang mampu saat menjalani puasa di bulan Ramadhan dan persiapan menyambut Hari Raya Iedul Fitri 1439 hijriyah, " jelasnya.

Pihaknya berharap agar sinergitas antara JPU, HIMA PGPAUD UNISA dan KADOKU ini terus berkelanjutan, agar dapat semakin memberi manfaat untuk ummat tidak hanya dibulan ramadhan ini saja.(Nars)