Saturday, June 2, 2018

kuningan religi

SAMBUT EVENT ASIAN GAMES 2018, RIBUAN PESILAT KUNINGAN IKUTI SENAM SILAT MASSAL


KUNINGAN - Dalam rangka menyambut perhelatan Asian Games 2018 dan Para Games 2018 yang akan berlangsung Agustus-Oktober 2018 mendatang di Jakarta dan Palembang, ribuan pendekar silat dari berbagai paguron di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, mengikuti aksi Senam Silat Massal di Lapangan Pandapa Paramartha, Stadion Mashud Wisnusaputra, Kuningan, Sabtu (02/06/2018).

Kegiatan kolosal ini didukung sepenuhnya oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Paguyuban Atlet Berprestasi Kuningan dan AS Putra Motor Kuningan.

Nampak hadir, menyaksikan aksi senam massal, perwakilan Kemenpora-RI, Kepala Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Kesehatan Olahraga Nasional (PPITKON), Edi Nurinda, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Dodi Nurohmatuddin, perwakilan Kapolres Kuningan dan perwakilan Dandim 0615/Kuningan.

Panitia pelaksana kegiatan, KH Sukban, dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda untuk menyambut kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah pelaksanaan Asian Games 2018.

" Sebelumnya sudah terkonfirmasi ada sekira 3000 pesilat yang akan hadir dari seluruh paguron silat di Kuningan. Namun, mungkin karena ada isu bahwa acara ini dipolitisasi oleh pihak tertentu, sehingga sebagian tidak bisa hadir di sini, " terangnya.

Padahal, pihaknya menegaskan bahwa seluruh pendekar silat di Kuningan, harus bisa menunjukkan sikap ksatrianya, dengan tetap profesionalisme, hanya menginginkan pilkada 2018 berjalan sukses. " Acara ini tidak ada unsur politis, sama sekali, " tegasnya.

Sementara, perwakilan Pemkab Kuningan, Dodi Nurohmatuddin, memohon maaf atas nama Plt Bupati Kuningan yang berhalangan hadir dikarenakan kondisi kesehatan yang kurang baik.

" Kami dari Pemkab Kuningan mengapresiasi kegiatan ini, semoga bisa berjalan sukses dan berdampak baik bagi olahraga pencak silat khususnya di Kabupaten Kuningan, " ujarnya.

Terpisah, perwakilan dari Kemenpora-RI, Edi Nurinda, mengajak warga Kuningan agar bisa ikut mensukseskan terselenggaranya Asian Games 2018 dan Para Asian Games 2018, yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang, Bulan Agustus dan Oktober mendatang.

" Silakan masyarakat Kuningan turut menyaksikan event ini, dari Kuningan ke Jakarta kan lumayan dekat, tinggal naik Bus Luragung saja, " selorohya.

Menurutnya, Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games, merupakan kedua kalinya setelah selama 52 tahun menunggu. 

" Alhamdulillah setelah selama 52 tahun menunggu, Indonesia bisa menjadi tuan rumah kembali pelaksanaan Asian Games ini, sekarang untuk kedua kalinya menjadi tuan rumah, " tukasnya.

Beberapa peserta dari ribuan pendekar silat yang mengikuti senam silat massal ini, di akhir acara memeroleh hadiah-hadiah yang disediakan pihak sponsor, yakni AS Putra Motor Kuningan. Hadian-hadiah tersebut diantaranya, puluhan hadiah hiburan, dispenser, TV LED, mesin cuci, lemari es dan hadiah utama berupa sepeda motor.(Nars)

kuningan religi

About kuningan religi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :