Berita Terkini

SSK GENCARKAN SILATURAHIM DAN BAKTI SOSIAL


KUNINGAN - Ketua Umum Sadulur Salembur Kuningan (SSK), A Sukma, terus menggelorakan semangat silaturahim pada sesama anggotanya. Berbagai kegiatan, sejak berdirinya komunitas SSK - sekumpulan penggiat media sosial asal Kuningan - mengalir hampir setiap pekan dilaksanakan.

Group media sosial FB yang kini beranggotakan 40 ribu orang lebih, menurut pria yang akrab disapa Kapten ini, tetap konsisten dalam berbagai kegiatan guna mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama warga Kabupaten Kuningan.

" Alhamdulillah, kegiatan kami sudah berjalan rutin, semisal kegiatan bakti sosial, untuk warga Kuningan yang terkena musibah beberapa bulan lalu, dan kepedulian terhadap sesama warga Kuningan lainnya, " tutur Kapten.

Selain membantu korban bencana, imbuhnya, kegiatan sosial di internal komunitasnya juga selalu dilaksanakan. Seperti kegiatan Takziyah kepada anggota SSK yang sakit dan mengadakan tahlil bersama jika ada keluarga atau anggota SSK yang meninggal dunia.

" Kami juga rutin menggelar Kopdar (pertemuan-red) setiap 2 minggu sekali, sekalian silaturahmi dan pembukaan arisan di tiap rumah anggota yang mendapatkan giliran menang arisan, " ujarnya.

Bahkan, saat Bulan Suci Ramadhan beberapa waktu lalu, Kapten menambahkan, komunitasnya juga melaksanakan santunan bagi anak yatim, janda dan jompo serta pembagian takjil.

Terpisah, salah seorang Anggota SSK, Tati Mulyati, mengaku bangga bisa bergabung dengan komunitas tersebut. 

" Di SSK ini, kami bisa saling membantu dan bekerjasama dalam meningkatkan kepekaan terhadap kondisi sosial di masyarakat sekitar, di samping menjalin silaturahmi antara anggota, " tuturnya.(Nars)