Berita Terkini

WARGA HUNIAN SEMENTARA CINIRU MINTA BANTUAN TOILET PADA DONATUR ASAL JAKARTA


CINIRU -  Tak putus di tengah jalan, donatur asal DKI Jakarta, Ustad Zed Bachmid, kembali mendatangi lokasi warga terdampak bencana asal Desa Pinara, di lokasi Hunian Sementara Desa/Kecamatan Ciniru, Kabupaten Kuningan, pada Kamis (07/06/2018).

Rombongan donatur keturunan Arab ini, seperti biasa selalu didampingi oleh Ketua Rukun Wargi Kuningan (RWK), Sanis Ghazali, saat memberikan bantuan untuk warga. 

Kali ini, Ustad Zed Bachmid tidak sendirian membagikan bantuan, warga keturunan Arab lainnya, Anis Muhammad, ikut serta menyisihkan sebagian hartanya untuk meringankan beban hidup para warga di lokasi Huntara Ciniru. 

Selain itu, nampak pula hadir Camat Ciniru, Jaenudin, aparat Desa Pinara dan Desa Ciniru, yang turut serta menghimpun warga agar bisa tertib dalam menerima bantuan yang diberikan.

Kepada kuninganreligi.com, Ustad Zed Bachmid, donatur yang rajin turun ke lokasi-lokasi bencana ini, mengungkapkan rasa prihatinnya melihat warga terdampak bencana yang masih belum bisa nyaman hidup di lokasi Huntara.

" Melihat hunian yang mereka tempati, Saya sangat prihatin, bantuan yang saya berikan ini memang tidak seberapa, tapi kami berharap pemerintah setempat bisa meningkatkan kenyamanan tempat tinggal mereka di sini, " ujarnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa kedatangannya tersebut adalah dalam rangka mencari fadhilah Bulan Suci Ramadhan, untuk berbagi kegembiraan kepada sesama.

Bantuan berupa uang tunai dalam amplop, bingkisan kue lebaran dan pakaian, yang dibawa rombongan, berhasil dibagikan secara tertib kepada 120 Kepala Keluarga yang tinggal di dua lokasi Huntara yang terdapat di Desa Ciniru.

Sementara, salah seorang Kepala Dusun Desa Pinara, Carta, memanfaatkan kedatangan para donatur dari Jakarta tersebut dengan meminta bantuan untuk pembangunan toilet di Huntara tersebut.

" Kami masih membutuhkan satu unit bangunan toilet baru, karena di sini baru memiliki satu bangunan toilet, yang masih kurang untuk kebutuhan MCK warga di Huntara, " ujar Carka.

Pihaknya mengaku sudah mengajukan permohonan kepada Pemkab Kuningan dalam setiap kesempatan, namun belum juga mendapatkan respon terkait pembangunan toilet tambahan.

Salah seorang donatur, kontan menjawab keluhan warga tersebut dengan berjanji akan mengirimkan bantuan secepatnya.

" Catat saja nomor handphone Saya, kami minta rencana anggaran biayanya dikirimkan via HP, nanti Insya Alloh akan kami kirimkan bantuannya secepatnya, nanti kita komunikasi, " ujarnya sembari bertukaran nomor handphone dengan Kadus Carka. (nars)