Wednesday, July 25, 2018

kuningan religi

BPR KUNINGAN CABANG CIAWIGEBANG GELAR SOSIALISASI EDUKASI DAN LITERASI KEUANGAN




KALIMANGGIS - Belum lama ini, seluruh Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dan Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) diminta oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) agar turut membantu meningkatkan literasi dan edukasi keuangan. 

Menindaklanjuti hal tersebut, PD BPR Kuningan, Cabang Ciawigebang, Selasa (24/07/2018) kemarin, menyelenggarakan literasi edukasi keuangan kepada masyarakat, di UPTD Pendidikan Kecamatan Kalimanggis, Kabupaten Kuningan.

Kepala BPR Kuningan Cabang Ciawigebang, Rika Farliani SE MSi menyampaikan bahwa tujuan diadakannya Literasi dan Edukasi Keuangan adalah agar masyarakat luas dapat menentukan produk dan layanan jasa keuangan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

" Dengan sosialisasi ini, masyarakat diharapkan dapat memahami dengan benar manfaat dan risiko, serta mengetahui hak dan kewajiban untuk meyakini bahwa produk dan layanan jasa keuangan yang dipilih dapat meningkatkan kesejahteraan mereka, " terang Rika.

 Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga memaparkan profil Perusahaan Daerah BPR Kuningan beserta produk-produk jasa keuangan yang dimiliki seperti tabungan, deposito maupun kredit/pinjaman.

" Literasi Keuangan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, sehingga mereka kemampuan dalam melakukan perencanaan keuangan dengan lebih baik dan agar terhindar dari aktivitas investasi  keuangan yang tidak jelas, " imbuhnya.

Menurutnya, lembaga keuangan dan masyarakat saling membutuhkan satu sama lain sehingga semakin tinggi tingkat Literasi Keuangan masyarakat, maka semakin banyak masyarakat yang akan memanfaatkan produk dan layanan jasa keuangan.

Terlihat di lokasi acara, kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar dalam suasana kekeluargaan. Peserta sosialisasi yang terdiri dari Kepala UPTD Pendidikan, para pengawas sekolah, kepala sekolah dan operator se-wilayah Kecamatan Kalimanggis, nampak serius menyimak apa yang dipaparkan narasumber.
(Nars)

kuningan religi

About kuningan religi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :