Berita Terkini

DUA PEGAWAI KEMENAG KUNINGAN RAIH PRESTASI KERJA TERBAIK



KUNINGAN - Dua orang pegawai Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kuningan diganjar penghargaan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Barat atas prestasinya sebagai tim penyusun laporan keuangan terbaik dari Laporan Keuangan Kemenag Tahun 2017.

Mereka adalah Zeni Mustopa sebagai Duta Pengelola Barang Milik Negara (BMN) dan Rohmah Elfrida sebagai Duta Akrual Kemenag Kabupaten Kuningan. 

Penghargaan tersebut diserahkan Kepala Kanwil Kemenag Jabar, H A Buchori, di Bandung, pada Jum'at (06/07/2018) lalu. Hari ini, Senin (09/07/2018), kedua pegawai yang mendapat penghargaan itu, mendapat apresiasi dari seluruh pegawai Kemenag Kabupaten Kuningan dalam sebuah Apel Kesiapan Kinerja Aparatur, yang dipimpin langsung Kepala Kemenag Kuningan, H Yusron Kholid.

Kepada kuninganreligi.com, Yusron mengatakan bahwa, penghargaan kepada kedua pegawainya tersebut diserahkan pada acara capacity building bagi duta akrual dan BMN di lingkungan Kementerian Agama Jawa Barat.

" Acara penghargaan itu sebagai bentuk reward bagi jajaran Kemenag yang telah mengantarkan Kementerian Agama RI yang mendapat opini WTP selama tiga tahun berturut turut, " terang Yusron

Sebagai pimpinan Kemenag Kuningan, dirinya sagat mengapresiasi prestasi kedua pegawai di lingkungan kerjanya. Baginya, hal tersebut menjadi alat pacu sekaligus motivasi bagi karyawan lain untuk meningkatkan kinerja dengan lebih bagus dan berkualitas.

" Alhamdulillaah Kemenag Kuningan masih diperhitungkan sebagai pilot proyek Zona Integritas tingkat Nasional. 
Tentu diharapkan capaian kinerja kami dapat menambah nilai bagus bagi pemerintah daerah, " imbuhnya.

Hal itu, ucapnya, karena didalam kinerja Kemenag terdapat tugas umum pemerintahan dan pembangunan, khususnya pembangunan bidang agama, yang bisa kokoh bersinergi dengan program Pemerintah Kabupaten Kuningan.

" Sebagai bahan maklum bahwa Kementerian Agama Kuningan hampir setiap tahun dikunjungi oleh Kemenag kabupaten/kota di Jawa Barat dalam rangka studi banding terkait tertib pelayanan serta kinerjanya, " kata Yusron.

Segala penilaian baik terhadap instansinya ini, ujarnya, bisa menjadi suplemen bagi pihaknya dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. (Nars)