Tuesday, July 10, 2018

kuningan religi

GILIRAN RUKUN WARGI KUNINGAN JUMPAI ACEP DI PENDOPO



KUNINGAN - Ucapan selamat dan dukungan untuk Bupati Kuningan terpilih, Acep Purnama, terus berdatangan, hingga Selasa (10/07/2018). Tak hanya dari perorangan, namun dari berbagai komunitas, ormas dan instansi pun bergiliran mendatangi kediaman Bupati Acep dan Pendopo Pemkab Kuningan, untuk menyampaikan ucapan selamat.

Seperti yang terpantau di Pendopo Pemkab Kuningan, Selasa (10/07/2018) sore, rombongan perkumpulan warga perantau asal Kabupaten Kuningan yang berada di DKI Jakarta dan sekitarnya, Rukun Wargi Kuningan (RWK) terlihat sowan ke Bupati Acep.

Puluhan perantau, dipimpin oleh Ketua Umum RWK, Sanis Ghazali, menemui Bupati di ruang kerjanya untuk mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Acep Purnama sebagai kepala daerah Kuningan dalam Pilkada Serentak 2018.

" Kami mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Bapak menjadi Bupati Kuningan. Selain itu, kami atas nama komunitas warga perantauan asal Kuningan yang tergabung dalam RWK, akan terus mendukung program pemerintahan Bapak ke depan, " ucap Sanis di depan Bupati Acep.

RWK, lanjutnya, akan selalu memberikan kontribusi untuk pembangunan daerah dengan segala potensi sumberdaya manusia yang dimiliki. 

" Mudah-mudahan koordinasi Pemerintah Daerah Kuningan dengan para perantau bisa terjalin satu kemitraan untuk membangun daerah ke depan, " sambung Sanis diamini oleh sesepuh RWK, Atang Sugiyono.

Menanggapi pernyataan dari RWK, Bupati Acep mengaku sangat berterima kasih atas pengakuan warganya tersebut. Pihaknya, mengapresiasi peran serta para perantauan dalam menjaga kondusifitas pembangunan di Kuningan, termasuk lancarnya semua kegiatan besar di Kuningan selama ini.

" Mudah-mudahan silaturahmi yang terjalin antara Pemkab Kuningan dengan RWK bisa membawa keberkahan, " ujar Acep. 

Meski selama pilkada kemarin, kata Acep, ada perbedaan pendapat di antara masyarakat, dirinya mengaku sudah melupakan semuanya.

" Ke depan kita kembali menjalin persatuan untuk bersama-sama mewujudkan visi Kuningan Maju, Mandiri, Agamis dan Pinunjul, " ajaknya.

Visi Kuningan Maju tersebut, sambungnya, penekanannya ada pada kata Pinunjul.  Yakni, memiliki arti unggul, bahwa Pemkab Kuningan ke depan akan menggali segala potensi daerah untuk mencapai keunggulan, memiliki nilai lebih, dan mengolah sumberdaya yang ada untuk membawa manfaat bagi masyarakatnya.

Untuk diketahui, RWK merupakan wadah perkumpulan dan komunitas warga Kuningan di perantauan. Berbagai komunitas yang tergabung di dalamnya, diantaranya Komunitas Wargi Kuningan, Barakuda, IPPMK, IWAK, P3K, P4, Si Windu Maju Kabeh, dan yang lainnya. 

Pergerakan RWK saat ini adalah dalam bidang sosial kemasyarakatan untuk membantu warga Kuningan. Salah satu kegiatan sosial yang hingga saat ini dilaksanakan adalah menghimpun bantuan untuk warga Kuningan yang terdampak bencana beberapa bulan lalu. (Nars)

kuningan religi

About kuningan religi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :