Berita Terkini

JAGO BUAT FILM PENDEK, SMKN 1 LURAGUNG WAKILI JAWA BARAT MELAJU KE TINGKAT NASIONAL




KUNINGAN - Ternyata memang mutiara itu terpendam di dalam dasar laut, siapa berani menyelaminya, pasti akan mendapatkannya. Kalimat itu mungkin menjadi motivasi dua pelajar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Luragung saat mengikuti ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), yang dilaksanakan selama tiga hari (16 s.d. 18 Juli 2018) di Kampus SMKN 10 Bandung, Jalan Cijawura Hilir, Buahbatu, Kota Bandung.

Mereka adalah Siti Maesaroh dan Aldi Wijaya, di bawah bimbingan Ahmad Rois Affandi S Kom, Guru Multimedia SMKN 1 Luragung, tanpa kenal menyerah terus mengasah skillnya dalam membuat scene demi scene, frame demi frame, hingga menjadi sebuah film pendek.

Kegigihan dan totalitas mereka dalam membuat film pendek yang diikutsertakan pada festival tersebut ternyata membuahkan hasil yang membanggakan. Tidak hanya bagi almamaternya, SMKN 1 Luragung, tapi juga membawa nama harum Kabupaten Kuningan.

Sebuah film pendek yg berjudul "NGULUP"/(PULUNG) hasil kreasi mereka berhasil mengalahkan 23 peserta lainnya untuk kategori film pendek dalam ajang FLS2N tersebut. Mereka mendapat nilai tertinggi, yakni 2793 point, berada di atas SMK Yapari Bandung di urutan kedua (2746 point) dan SMK Informatika, Sumedang (2700 point) di urutan ketiga.

Kepala SMKN 1 Luragung, Drs Ibnu Udy Prasetyo M Eng, melalui Wakasek Bidang Kesiswaan, Cucu Supriadin MPd, mengaku merasa gembira dan mengapresiasi hasil karya anak didiknya.

" Alhamdulillah hasil karya anak didik kami di SMKN 1 Luragung bisa meraih prestasi tertinggi di tingkat Provinsi Jawa Barat. Kami berharap bisa menjadi contoh bagi siswa kami lainnya untuk lebih meningkatkan prestasi mereka, " ungkap Cucu.

Atas prestasi dalam FLS2N di tingkat Jabar ini, SMK Luragung berhak mewakili Jawa Barat dalam FLS2N tingkat Nasional yang akan diselenggarakan tanggal 26 Agustus sampai dengan 1 September 2018 di Aceh, nanti. (Nars)