Wednesday, July 4, 2018

kuningan religi

KAPOLRES: PILKADA SERENTAK DI KUNINGAN BERJALAN AMAN BERKAT TINGGINYA KESADARAN WARGA


KUNINGAN - Kapolres Kuningan, AKBP Iman Setiawan SIK, memastikan bahwa seluruh pelaksanaan tahapan Pilkada Serentak di Kabupaten Kuningan, hingga dilangsungkannya Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara dan Pengumuman Hasil Penghitungan Suara tingkat Kabupaten Kuningan, berjalan aman dan kondusif.

Hal itu, diungkapkannya kepada awak media saat memimpin pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pilkada di Hotel Horison Kuningan, Rabu (04/07/2018).

Bahkan dalam agenda rapat pleno tersebut juga, pihaknya mengaku menurunkan ratusan aparat kepolisian untuk menjaga dan mencegah terjadinya hal-hal yang bisa mengganggu keamanan proses rekapitulasi.

" Kami menjaga agar hanya pihak-pihak yang berkepentingan dengan pelaksanaan rapat pleno ini yang bisa memasuki ruangan, " terangnya.

Terkait upaya antisipasi seandainya ada pihak-pihak yang mengganggu kondusifitas rapat pleno, Kapolres Iman mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan untuk segala kemungkinan yang  bisa terjadi.

" Tapi kami meyakini bahwa para paslon dan timsesnya sudah mengetahui bahwa mekanisme tentang (jika adanya-red) keberatan dan permasalahan-permasalahan terkait pilkada itu sudah diatur, " ucap Iman.

Menurutnya, paslon bersama para pendukung dan timsesnya, telah memahami dan mengerti, hingga jika ada permasalahan tentang keberatan dari hasil pilkada, mereka pasti akan menempuh proses tersebut.

" Alhamdulillah, seluruh tahapan pilkada di Kuningan lancar sekali. Kita boleh berbangga dan bersyukur, karena jika dibandingkan dengan wilayah lain, kondisi kamtibmas di Kabupaten Kuningan ini luar biasa kondusifnya, " tandasnya.

Hal itu, ungkap Iman, dipengaruhi atau ditentukan oleh adanya kesadaran masyarakat Kuningan untuk bersama-sama menciptakan kondisi aman bagi mereka sendiri.

" Kesadaran masyarakat Kuningan akan pentingnya keamanan dan kondusifitas memang sangat tinggi, " tegas Kapolres.

Pihaknya juga mengatakan bahwa tidak terjadi gesekan apapun di lapangan selama pelaksanaan Pilkada berlangsung. Termasuk di daerah-daerah yang sebelumnya dinilai memiliki tingkat kerawanan. 

" Semuanya aman, kondusif, dan tidak terjadi gesekan apapun. Terima kasih juga kepada para insan pers yang telah menjalankan perannya dalam memberikan informasi-informasi yang positif bagi masyarakat. Kan, fungsi pers adalah mencerdaskan kehidupan bangsa, " tutupnya. (Nars) 

kuningan religi

About kuningan religi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :