Berita Terkini

KEHADIRAN DOKTER TOTO UBAH PEMETAAN TARGET SUARA PPP KUNINGAN DI PEMILU 2019


KUNINGAN - Merapatnya mantan Cabup, Toto Taufikurohman Kosim bersama belasan kader "eks" PKB lainnya ke PPP Kuningan, saat pendaftaran bakal calon anggota DPRD untuk Pemilu 2019 di KPU, Selasa (17/08/2018), otomatis merubah pemetaan target suara untuk PPP dalam kontestasi politik lima tahunan itu.

Demikian dikatakan Ketua DPC PPP, Uus Yusuf, saat dikonfirmasi media, Selasa malam, di Kantor KPU Kuningan. Diungkapkan bahwa kehadiran Dokter Toto di tubuh PPP, bagi Uus dan partainya, merupakan suatu keberkahan.

" Beliau itu adalah tokoh yang sempat ikut dalam kontestasi Pilkada, dimana Beliau ini mempunyai suara yang sangat signifikan di posisi Dapil 3. Jadi, kami dari PPP sangat berterimakasih, " papar Uus.

Sementara, target perolehan kursi yang semula berjumlah satu di Dapil 3, sambung Uus, diharapkannya bisa naik jadi dua kursi. 

" Meski dari instruksi DPP kita ditargetkan menjadi lima besar, kita tidak akan muluk-muluk, minimal satu dapil satu kursi, dari semula kita punya tiga kursi menjadi lima kursi di DPRD Kuningan, " jelasnya.

Dengan kehadiran Dokter Toto bersama para kadernya di PPP, Uus mengaku optimis bisa meraih apa yang diharapkannya tersebut. Meski begitu, dirinya tidak mau dikatakan takabur, dan berharap apa yang dikatakan saat pelantikan dirinya sebagai Ketua DPC untuk mendapat lima kursi di DPRD bisa tercapai.

Terkait bahwa semula Dokter Toto berada di PKB saat pemberkasan bacaleg, namun saat pendaftaran ada di PPP, Ia mengatakan bahwa hingga hari terakhir pendaftaran, partainya belum menutup pendaftaran bacaleg.

" Pada saat pendaftaran di PPP Beliau sudah mundur dari PKB dan kita belum menutup pendaftaran. Saya melihat Beliau itu tokoh masyarakat yang sangat berpengaruh dan memiliki suara yang signifikan di posisi Dapil 3 saat Pilbup kemarin, " tukasnya.(Nars)