Wednesday, July 25, 2018

kuningan religi

KEJAKSAAN NEGERI KUNINGAN UTAMAKAN PENCEGAHAN


KUNINGAN - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Kuningan, Adhyaksa Dharma Yuliano SH MH, mengatakan bahwa semua komponen bangsa, komponen masyarakat di Kabupaten Kuningan harus bergandengan tangan bersama-sama dalam membangun daerah.

Kebersamaan tersebut, katanya, dicontohkan dalam sinergitas Aparat Penegak Hukum di Kabupaten Kuningan, yakni adanya koordinasi solid antara aparat Kejaksaan Negeri Kuningan dengan aparat Kepolisian Resort Kuningan.

" Kami diperintahkan oleh Kejaksaan Agung RI untuk berkonsolidasi dan menjalin sinergitas yang bagus untuk memaksimalkan kerja kita dalam setiap tugas, " ucap Adhyaksa.


Kejaksaan, ujarnya, juga dituntut untuk melakukan inovasi dalam kinerja mengawal dan mengamankan jalannya pembangunan di seluruh daerah di Indonesia.

" Untuk Kejaksaan Negeri Kabupaten Kuningan, kami siap melaksanakan perintah itu dengan baik dan sepenuh hati berbakti untuk negeri tercinta, " tandas Adhyaksa.

Langkah-langkah yang akan dilakukan kejaksaan ke depan, imbuhnya, tetap akan terus berkonsolidasi dan melakukan penegakan hukum secara preventif dan represif.

" Yang paling utama dan paling bagus adalah bagaimana kita melakukan pencegahan. Karena dengan itu, Insya Alloh, biaya negara akan sedikit keluar. Kalau kita lakukan penindakan, berarti sudah ada nilai kerugian negara, " tegasnya.

Karena, menurutnya, untuk meminimalisir keluarnya keuangan negara adalah dengan melakukan pencegahan terjadinya pelanggaran hukum di segala lini.

Ungkapan Kepala Kejaksaan Negeri Kuningan ini, disampaikan kepada kuningannreligi.com sesaat setelah pihaknya menyelenggarakan Peringatan Hari Adhyaksa ke 58 di Kantor Kejaksaan Negeri Kuningan, Senin (23/07/2018).

Dalam kesempatan tersebut, acara berlangsung khidmat dan meriah karena dihadiri juga oleh jajaran aparat Kepolisian Resort Kuningan, yang dipimpin oleh Kapolres AKBP Iman Setiawan SIK.

Nampak jajaran pejabat kepolisian dengan kejaksaan tanpa sekat berkumpul dalam agenda itu. Hadir juga, Pejabat Sekda Kuningan, H Dadang Supardan, dan perwakilan dari Kodim 0615/Kuningan.

Kegiatan tersebut bertemakan "Berkarya dan Berbakti Sepenuh Hati Menjaga Negeri", dengan Sub Tema Memulihkan Kepercayaan Masyarakat melalui Konsolidasi, Evaluasi, Introspeksi Diri, Optimalisasi dan Peningkatan dedikasi.(Nars)

kuningan religi

About kuningan religi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :