Friday, July 13, 2018

kuningan religi

MENINGGAL SAAT MELAYANI WARGA, KADES JAMBERAMA DIBANJIRI EMPATI WARGA



SELAJAMBE - Kecelakaan tunggal yang dialami mobil dengan nomor pol E 1352 ZX yang dikendarai Kepala Desa Jamberama, Kecamatan Selajambe, Anda Nirwan (Alm), Kamis (12/07/2018) malam, merenggut nyawanya di lokasi kejadian.

Tempat kejadian kecelakaan tersebut diketahui berada di belokan pertama, yang juga merupakan turunan curam dari arah Desa Cageur, Kecamatan Darma. TKP tersebut merupakan lokasi pembuangan dan pembakaran sampah yang berada di Desa Tugumulya (dikenal juga dengan nama Wedang Temu), Kecamatan Darma.

Dalam kecelakaan tersebut, Kades Anda Nirwan diketahui meninggal di tempat, serta tiga korban lainnya mengalami luka yang cukup serius. Ketiga korban lain adalah Titin (Bidan Desa), Rustimi (Guru SD) dan anak almarhum Kades Anda yang berusia 8 tahun.

Menurut keterangan dari berbagai sumber, yang diteruskan oleh Iyan, warga Desa Subang, menjelaskan bahwa ketiga korban mengalami luka parah dan patah tulang. Mereka saat ini mendpaat perawatan intensif di RSUD'45 Kuningan.

" Diduga mobil yang dikendarai Kades Jamberama, saat pulang mengantar warganya yang mengalami pendarahan dari Rumah Sakit, mengalami rem blong, " tutur Iyan.

Keterangan tersebut dibenarkan, Sekmat Selajambe, Yono Romansyah, bahwa ketika mobil masuk jurang ada empat orang di dalamnya. 

" Satu orang meninggal dan tiga lainnya mengalami luka patah tulang, " jelas Yono.

Kejadian kecelakaan baru diketahui warga, saat salah satu korban, Bidan Titin, yang masih sadar, berhasil menelpon kerabatnya yang berada di Desa Tugumulya.

Warga bersama aparat desa dan kepolisian setempat, akhirnya mengevakuasi korban malam itu juga. Sementara, kendaraan korban berhasil dievakuasi dengan menggunakan mobil derek, pada Jum'at pagi.

Meninggalnya Kades Jamberama, mendapat empati warga masyarakat dan warganet. Kamis malam, ratusan pesan singkat melalui media sosial membagikan peristiwa kecelakaan tersebut dan mengucapkan bela sungkawa.

Hal ini disebabkan, kejadian kecelakaan yang merenggut nyawa Kades Anda, berlangsung setelah korban mengantarkan warganya yang membutuhkan pertolongan ke rumah sakit.

Saat pemakaman korban, Jum'at (13/07/2018) pagi, nampak warga mengiringinya ke pemakaman Desa Jamberama dengan isak tangis. Bahkan, Ketua DPRD Kuningan, Rana Suparman pun ikut melepas jenazah sebelum dimakamkan.

Warga tidak menyangka, bahwa sosok Kades baik hati, yang baru menjabat satu tahun tersebut akan meninggal karena kecelakaan malam itu.

" Beliau adalah orang yang baik, dan sosok yang selalu tegas, bertanggungjawab dan konsisten terhadap kemajuan pembangunan di desanya. Terus terang kami merasa kehilangan, " tutur salah seorang warga melalui pesan WA pada kuninganreligi.com (Nars)

kuningan religi

About kuningan religi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :