Tuesday, July 3, 2018

kuningan religi

PONTREN BINNAUL UMMAH KUNINGAN SEGERA MILIKI KAMPUS BARU




CIGUGUR - Setelah meresmikan gedung baru untuk SDIT Binnaul Ummah, dua bulan yang lalu, Pondok Pesantren (Ponpes) Binnaul Ummah terus mengembangkan diri mengejar visinya sebagai lembaga pendidikan yang berkualitas untuk menyiapkan calon teknokrat dan birokrat Islam di masa depan.

Pengembangan lembaga pendidikan Islam tersebut, terlihat dengan akan dibangunnya Kampus 2 Pontren Binnaul Ummah yang berlokasi di Kelurahan/Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan.

Menandai awal pembangunan Kampus 2 ini, Bupati Kuningan, H Acep Purnama, berkesempatan melakukan peletakan batu pertama secara simbolis, pada Selasa (03/07/2018) di lokasi pembangunan.

Berdasarkan informasi yang didapatkan kuninganreligi.com, Pontren Binnaul Ummah Kampus 2 in dibangun di atas tanah wakaf dari keluarga H Ahmad Musa.

Dalam sambutannya sebelum melakukan peletakan batu pertama, Bupati Acep menjelaskan bahwa pesantren diharapkan bisa memaksimalkan fungsinya sebagai filter bagi masyarakat agar tidak bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila.

Acep juga berharap dengan dibangunnya Kampus 2 Pontren Binnaul Ummah tersebut, bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitarnya.

" Saya menyambut gembira serta mendukung atas dibangunnya pesantren ini. Dan berharap semua pihak terlebih dari masyarakat untuk saling bekerja sama dalam menyelesaikan pembangunan pesantren ini, " ungkap Bupati.

Pelaksanaan pembangunan Pontren yang dibantu masyarakat sekitar mencerminkan kebersamaan dan persatuan. Bukan hanya warga Muslim yang ikut serta bergotong royong bekerja dalam proses pembangunannya. Namun, warga Non Muslim, ternyata ada yang ikut serta bekerja dalam proses pembangunan Pontren ini.(Nars)

kuningan religi

About kuningan religi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :