Tuesday, July 3, 2018

kuningan religi

RABU BESOK, KPU GELAR PLENO TERBUKA REKAPITULASI SUARA PILKADA KUNINGAN


KUNINGAN - Hal yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat pemilih Pilkada Kuningan adalah dilaksanakannnya Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara oleh KPU untuk mengetahui seberapa besar kandidat kepala daerah yang mereka pilih mendapatkan suara.

Rencananya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan akan menggelar Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara hasil Pilkada untuk tingkat Kabupaten Kuningan tersebut, Rabu (04/07/2018) besok, bertempat di Ballroom Subagja Hotel Horison Kuningan.

Berdasaran rapat persiapan teknis yang digelar KPU bersama seluruh unsur terkait di Pilkada Kuningan dan Pilkada Gubernur Jabar, yang dilaksanakan Senin (023/07/2018) kemarin, KPU akan menghadirkan seluruh komponen yang berkepentingan dalam pilkada untuk menyaksikan proses rekapitulasi tersebut.

" Termasuk Ketua dan Anggota Panwaslu Kabupaten Kuningan, Ketua Desk Pilkada Kabupaten Kuningan, Kapolres dan Wakapolres Kuningan, Dandim 0615 Kuningan, Kasatpol PP Kuningan, Kepala Kesbangpol Kabupaten Kuningan, Ketua dan Sekretaris Tim Kampanye Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 1, 2 dan 3, serta Ketua dan Sekretaris Tim Kampanye Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nomor Urut 1, 2, 3 dan 4, dan terakhir Ketua Panwascam se-Kabupaten Kuningan yang berjumlah 32 orang, " papar Komisioner KPU, Dadan Hamdani kepada awak media.

Kegiatan pleno rekapitulasi yang akan dilaksanakannya, menurut Dadan, adalah sesuai dengan PKPU Nomor 2 Tahun 2018 tentang Perubahan Atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Program dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota.

" Juga menurut PKPU Nomor 9 Tahun 2018 tentang Rekapitulasi Penghitungan Suara dan Penetapan Hasil Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota, " imbuhnya.

Demi terjaganya kondusifitas dalam acara rekapitulasi, ujar Dadan, seluruh undangan yang diperbolehkan masuk ruangan akan diberikan kartu tanda pengenal guna memudahkan identifikasi pengamanan bagi pihak satuan pengamanan yang didalamnya ada Kepolisian, Kodim 0615 Kuningan beserta Satpol PP Kuningan.

Terkait teknis pleno, katanya, akan dimulai dengan pembukaan kotak suara oleh PPK, lalu membacakan Perolehan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat terlebih dahulu, kemudian dilanjut dengan pembacaan Perolehan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan. 

Hal tersebut dilakukan guna mengefisiensikan waktu jalannya acara rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara. Dalam Rapat Pleno tersebut, juga akan menetapkan dan mengumumkan hasil penghitungan suara tingkat kabupaten/kota untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati atau Walikota dan Wakil Walikota, serta selanjutnya KPU Kabupaten/Kota akan menyampaikan juga pengumuman hasil penghitungan suara tingkat kabupaten/kota untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur.

Pihaknya berharap agar Rapat Pleno Rekapitulasi nanti dapat berjalan lancar, aman, damai, dan membawa kondusifitas bagi Kabupaten Kuningan. 

" Sekalipun apabila ada data yang tidak sama atau perbedaan, mari kita selesaikan ketika itu juga, karena ini merupakan ajang untuk menyamakan data dan mencari kebenaran yang sama, karena kekeliruan data bisa datang dari pihak mana saja.” tukas Dadan Hamdani.(Nars)

kuningan religi

About kuningan religi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :