Tuesday, July 3, 2018

kuningan religi

SATU RUMAH DILALAP SI JAGO MERAH DI DESA SUBANG


SUBANG - Warga Dusun Sukasari,  Desa /Kecamatan Subang,  Kabupaten Kuningan,  Selasa (03/07/2018) dini hari,  dikejutkan demgan musibah kebakaran.

Sekira pukul 01:30 WIB,  dari sebuah rumah di dusun itu,  menyembul api yang tiba-tiba besar,  menghanguskan seluruh bagian rumah.

Bangunan rumah,  yang diketahui milik Ibu Jubaedah,  warga setempat,  dalam sekejap habis dilalap si jago merah. 

Sementara,  menurut informasi yang berhasil dihimpun kuninganreligi.com, rumah tersebut dalam keadaan kosong. Ibu Jubaedah,  pemilik rumah diketahui sedang berangkat merantau ke Jakarta.

Sedangkan,  sang anak,  Panca,  malam itu sedang berada di luar rumah, saat kebakaran itu terjadi.

Menurut Mukdiana,  warga Desa Subang,  kronologis kejadian kebakaran belum diketahui,  karena musibah tersebut terjadi saat warga sedang tertidur.

" Dugaan sementara,  kebakaran dari konsleting listrik di dalam rumah,  saat kejadian,  rumah dalam keadaan kosong,  " terangnya kepada KR.

Hingga berita ini ditulis,  warga Dusun Sukasari. berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.  Sementara, akibat kebakaran, sebagian wilayah di Desa Subang gelap gulita,  karena aliran listrik terputus.

Jarak Desa Subang yang jauh dari UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan, membuat puluhan warga berupaya memadamkan api dengan cara mereka. 

Dari kejadian kebakaran ini,  belum didapatkan rincian kerugian materil,. Sementara ini diketahui tidak ada korban jiwa,  akibat musibah tersebut.

Musibah kebakaran di rumah kosong seringkali terjadi dengan sebab adanya konsleting listrik.  Warga dihimbau untuk jangan pernah sekali-kali meninggalkan rumah dalam keadaan kosong dengan jaringan aliran listrik masih terhubung.

Jika anda hendak meninggalkan rumah dalam waktu yang lama,  apalagi dalam keadaan tidak berpenghuni,  sebaiknya anda mencabut seluruh kabel alat elektronik dari stop kontaknya. Juga,  pastikan Anda mematikan aliran listrik dari MCB pusat atau dengan mematikan saklar KWH rumah anda.  (Nars)

kuningan religi

About kuningan religi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :