Wednesday, July 18, 2018

kuningan religi

SUTRADARA PITUIN KUNINGAN, KUSWARA SASTRA PERMANA, NYALEG DPR RI

KUNINGAN - Tokoh muda enerjik asal Desa Cipondok, Kecamatan Cibingbin, Kabupaten Kuningan, H Kuswara Sastra Permana (Kusapa), menginginkan agar bisa berperan lebih dalam membangun daerah melalui kursi parlemen.

Pria yang sempat menjadi Cabup Kuningan tahun 2013 ini, rupanya tak ingin berhenti untuk berkontribusi aktif mengabdikan potensi dirinya untuk kemaslahatan kehidupan masyarakat di daerah.

Dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif tahun 2019 nanti, Kuswara tercatat dalam daftar Caleg DPR RI yang berangkat dari Partai Amanat Nasional (PAN), di Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar X (Kabupaten Kuningan, Kabupaten Ciamis, dan Kota Banjar).

Selain dikenal sebagai aktivis lingkungan hidup, Kuswara juga banyak aktif di bidang kesenian dan kebudayaan. Pria penggemar kopi ini, kerap menjadi sutradara dan produser film layar lebar.

Ketua KPPN PAN, yang juga Anggota DPR RI Komisi 1, Hanafi Rais, kepada media menjelaskan bahwa peran Kuswara sebagai Bacaleg di partainya diharapkan bisa mendongkrak suara dari berbagai kalangan, terutama para penggiat kesenian dan generasi muda di daerah.

" Pak Kuswara ini aktifis seni dan budaya yang juga aktif di Pimpinan Pusat Muhammadiyah membidangi film. Saya dukung Beliau untuk berperan membangun daerah sebagai wakil dari Dapil Jabar X di parlemen pusat, " tutur Hanafi Rais yang juga putra pendiri PAN ini.

Hanafi juga menegaskan bahwa Kuswara merupakan tokoh muda yang memiliki kedekatan dengan masyarakat melalui programnya gerakan kembali ke Desa.

Bagi aktivis lingkungan Kabupaten Kuningan, nama Kuswara memang sudah tidak asing lagi sebagai penggerak masyarakat dalam memperbaiki kondisi lingkungan di daerahnya dari maraknya penambangan liar.

Pria yang membidani Film "Bait Surau" ini gencar menyampaikan aspirasi warga masyarakat di daerah agar didengar dan ditindaklanjuti oleh para pihak berwenang di Kabupaten Kuningan. Selain itu, Kuswara juga giat melaksanakan berbagai pembinaan dan pengembangan kualitas generasi muda dan mahasiswa dalam berbagai bidang kegiatan. (Nars)

kuningan religi

About kuningan religi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :