Berita Terkini

100 MAHASISWA IKOPIN KKL DI 20 KOPERASI DI KUNINGAN




KUNINGAN - Sebanyak 100 orang mahasiswa berseragam almamater warna kuning, memadati ruang rapat Purbawisesa, Setda Kuningan, Selasa (21/08/2018). Mereka adalah rombongan mahasiswa Institut Manajemen Koperasi Indonesia (IKOPIN) Sumedang, yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di 20 koperasi yang ada di Kuningan.

Bupati Kuningan, H Acep Purnama, membuka secara simbolis kegiatan mereka di Kuningan, didampingi Wakil Rektor I Akademik IKOPIN, Sugianto, Direktur Bidang Studi Manajemen IKOPIN, Giyanto Purbo, serta Kepala Bidang Pengembangan Peran Organisasi Pendidikan Deputi Bidang SDM Kementrian Koperasi dan UKM, Eko Heryono.


" Kami harapkan mahasiswa IKOPIN selama mengikuti KKL di Kabupaten Kuningan mampu memberikan masukan, pemikiran serta memberi kontribusi terhadap kemajuan perekonomian di Kabupaten Kuningan, " kata Bupati mengawali sambutannya dalam acara tersebut.

Baginya, peran mahasiswa sebagai calon intelektual sangat dibutuhkan dalam memberikan gagasan-gagasannya. Oleh karena itu, hasil temuan yang diperoleh mahasiswa dari KKL, nanti, sangat diharapkan untuk dijadikan bahan masukan bagi Pemkab Kuningan.

“ Sektor perekonomian khususnya pemberdayaan koperasi dan UKM harus ditingkatkan. Dengan perekonomian yang maju, otomatis akan meningkatkan kesejahteraaan masyarakat,” tukas Acep. (Nars) 

No comments